MU Jeblok, Ten Hag Klaim tak Punya Kesempatan Turunkan Skuad Terbaik

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag. FOTO/Reuters

Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag.

ADVERTISEMENTS

 MUNCHEN — Erik ten Hag resmi ditunjuk menangani Manchester United (MU) pada April 2022 atau awal musim lalu. Meski dianggap menuai kesuksesan pada musim lalu, pelatih asal Belanda itu justru mengaku tidak pernah punya kesempatan untuk menurunkan skuad terbaik Setan Merah hingga saat ini.

ADVERTISEMENTS

Ada berbagai faktor yang membuat Ten Hag tidak pernah bisa menurunkan barisan pemain terbaik Setan Merah. Mulai dari cedera, hingga sanksi larangan bertanding membuat penggawa United tak lengkap. Alhasil, tidak pernah dalam satu momen sejak menangani United, Ten Hag memiliki skuad yang benar-benar lengkap.

ADVERTISEMENTS

“Satu hal yang pasti, sejak awal musim lalu, saya tidak pernah menurunkan skuad terbaik MU atau bisa dikatakan sebelas pemain terbaik dari skuad ini. Selalu ada sesuatu, terutama soal cedera,” kata Ten Hag seperti dilansir BBC, Rabu (20/9/2023).

ADVERTISEMENTS

Cedera pemain ini pula yang menjadi tantangan terbesar Ten Hag menjelang lawatan MU ke markas Bayern Munchen pada laga pembuka penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (20/9/2023) dini hari WIB. Harry Maguire menjadi pemain teranyar yang masuk dalam daftar pemain yang tengah mengalami cedera. 

ADVERTISEMENTS

Maguire menyusul Raphael Varane, Mason Mount, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Tyrel Malacia, Amad Diallo, dan Tom Heaton, yang sudah lebih dulu menghuni ruang perawatan Setan Merah. Begitu pula dengan pencoretan nama Antony dan Jadon Sancho lantaran masalah di luar lapangan.

ADVERTISEMENTS

Setidaknya, MU dilaporkan kehilangan 12 pemain di tim utama jelang lawatan ke Stadion Allianz Arena tersebut. Kendati begitu, Ten Hag tidak mau menyerah dengan keadaan. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu malah merasa tertantang untuk bisa membawa United menyulitkan Munchen di tengah berbagai cedera pemain.

ADVERTISEMENTS

“Inilah sepak bola. Hal seperti itu akan selalu terjadi. Saya pernah punya pengalaman seperti ini pada masa lalu. Ini sebenarnya situasi yang saya sukai. Dengan situasi ini, kami bisa benar-benar fokus untuk mencari solusi dan mengatasinya,” tutur pelatih yang pernah berkiprah sebagai pelatih tim cadangan Bayern Munchen tersebut.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version