Sabtu, 25/05/2024 - 12:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

9 Fitur iPhone 15 yang Baru Pertama Kali Hadir

 JAKARTA-Seri Apple iPhone 15 siap dijual. Apple iPhone edisi 2023 (iPhone 15, iPhone 15 Pro, iPhone 15 Plus, dan iPhone 15 Pro Max) menawarkan serangkaian fitur baru. Beberapa di antaranya adalah yang pertama kali ada di ponsel pintar. Berikut sembilan fitur seri iPhone 15 yang saat ini belum ada di ponsel lain.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

1. iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max adalah ponsel pertama yang menampilkan bingkai Titanium

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Melansir GadgetsNow, Selasa (26/92/2023), iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max hadir dengan bodi hibrida Titanium-aluminium yang diklaim menggunakan “proses termo-mekanis pertama di industri”. Ponsel ini dilengkapi tali Titanium dengan substruktur baru yang terbuat dari 100 persen aluminium daur ulang yang menjadikannya lebih tahan lama dan lebih ringan.

 

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

2. IPhone baru ponsel yang dapat memotret dalam 24MP secara default

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebagian besar ponsel dengan sensor resolusi tinggi memotret foto pixel binned dan seri iPhone 15 baru juga demikian. Namun, sebagian besar foto pixel bin ponsel menjadi 12MP, sedangkan default iPhone baru adalah 24MP yang berubah menjadi gambar beresolusi jauh lebih tinggi sambil mempertahankan lebih banyak detail dibandingkan dengan foto 12MP

 

ADVERTISEMENTS

3. iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dijalankan pada A17 Pro, chip pertama di dunia yang dibuat dengan proses 3nm

ADVERTISEMENTS

Apple iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max ditenagai oleh A17 Pro, chip 3 nanometer pertama di industri”. Hal ini menjadikan chip baru dari perusahaan tersebut sebagai chip pertama yang menggunakan proses 3nm. Namun itu hanya satu bagian, chip yang diperbarui ini menghadirkan desain ulang GPU terbesar dalam sejarah Apple dan juga menghadirkan kinerja yang lebih cepat dan mesin saraf yang lebih baik serta dukungan Ray Tracing.

Berita Lainnya:
Suka Lupa Waktu Saat Scrolling Media Sosial di Ponsel? Hat-Hati, Ini Bahayanya

 

4. Gabungan OIS dan fokus otomatis adalah yang pertama di ponsel pintar mana pun

Mengumumkan lensa telefoto 5X baru, Apple juga memperkenalkan sistem fokus otomatis barunya, pergeseran sensor 3D yang menggabungkan OIS dan fokus otomatis yang bergerak ke tiga arah yang merupakan yang pertama untuk ponsel cerdas mana pun. Ini, menurut Apple, menawarkan kinerja stabilisasi gambar yang lebih baik dengan 10 ribu gerakan mikro.

 

5. Tombol action yang dapat disesuaikan

Ide tentang tombol tambahan bukanlah hal baru. Namun, tombol action yang dapat disesuaikan sebenarnya baru yang memungkinkan pengguna menetapkan tindakan pilihan mereka dan menggunakan telepon dengan lebih nyaman. Pengguna memiliki opsi untuk mempertahankan fungsi tombol bisu atau memilih untuk menetapkannya sebagai rana kamera, perekam suara, dan banyak opsi lainnya.

 

6. Model iPhone 15 Pro dapat memotret 4K60 dalam RAW

Apple iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max adalah dua ponsel pertama yang mendukung perekaman video 4K60 di ProRAW. Hal ini memungkinkan pengguna untuk merekam video yang lebih halus dengan lebih banyak detail dan data untuk pemrosesan pasca.

Berita Lainnya:
Apple Segera Hadirkan Teknologi Eye Tracking di iPhone dan iPad Terbaru

 

7. Telefoto 5X didukung oleh struktur lensa Tetra Prism yang baru untuk industri ponsel pintar

Untuk melengkapi panjang fokus 120mm melalui lensa telefoto 5x baru, Apple telah menciptakan desain Tetraprisma yang menggabungkan stabilisasi gambar optik dan modul pergeseran sensor 3D fokus otomatis. Tetraprisma memantulkan gambar empat kali untuk menghasilkan bidikan zoom yang cerah dan detail.

 

8. Mode potret otomatis adalah fitur baru lainnya

Apple memperkenalkan Potret generasi berikutnya dengan seri iPhone 15. Mode Potret yang diperbarui di iPhone secara otomatis menangkap data kedalaman saat mendeteksi seseorang, hewan, burung dalam bingkai, atau saat pengguna mengetuk subjek yang akan difokuskan. Ini kemudian memungkinkan pengguna untuk menerapkan efek potret nanti menggunakan aplikasi Foto dan juga memungkinkan mereka menyesuaikan fokus setelah foto diambil.

 

9. Qi 2 akhirnya hadir di smartphone dan seri iPhone 15 menjadi yang pertama

Standar pengisian daya nirkabel Qi 2 diumumkan awal tahun ini dan seri iPhone 15 adalah yang pertama menghadirkannya ke ponsel pintar. Ini adalah standar pengisian daya nirkabel baru yang ditingkatkan yang mencakup magnetic power profile untuk pengisian daya nirkabel yang lebih baik.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi