Minggu, 19/05/2024 - 04:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PPP Klaim Sandiaga Masih Kandidat Terkuat Sebagai Cawapres Ganjar 

JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara mengeklaim, Sandiaga Uno masih menjadi kandidat teratas dalam bursa cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Hal itu disampaikan untuk merespons isu soal Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa kini jadi kandidat terkuat.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Saya kira, kalau di koalisi (pengusung Ganjar) nama Pak Sandi masih di atas. Cuma, selama belum ada keputusan final, kita belum bisa pastikan,” kata Amir kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/10/2023). 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sebagai gambaran, PPP merupakan salah satu partai pengusung Ganjar sebagai capres Pilpres 2024. PPP sudah sejak beberapa bulan lalu menyodorkan Ketua Bappilu-nya Sandiaga Uno sebagai pendamping Ganjar. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Amir menjelaskan, hingga kini internal koalisi masih membahas sosok yang tepat untuk menjadi cawapres. Pembahasan fokus mengkalkulasikan nama cawapres yang bisa memperbesar peluang kemenangan Ganjar. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menparekraf Ajak Masyarakat Meriahkan Festival Penyu di Pantai Mampie Sulbar

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kira-kira Pak Ganjar dengan siapa yang paling besar peluangnya untuk menang. Dengan Pak Sandi sudah oke, dengan yang lain juga sudah oke, sekarang tinggal kita lihat yang paling kuat itu yang mana sih,” ujarnya. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Amir menyebut, PPP akan terus mengusahakan Sandi menjadi cawapres sebelum internal koalisi membuat keputusan. Apabila internal koalisi pada akhirnya menilai Sandi tidak bisa memperbesar peluang kemenangan Ganjar, PPP tidak akan memaksakan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Soal menguatnya nama Mahfud dan Khofifah, Amir mengakui bahwa dua tokoh tersebut pernah menjadi kader PPP. Kendati begitu, internal PPP tentu lebih menginginkan Sandi yang jadi cawapres karena berstatus kader aktif sekaligus ketua bappilu. 

ADVERTISEMENTS

Terpisah, Sandi sendiri mengklaim bahwa ia tidak mengejar jabatan dalam berpolitik. Hal itu disampaikan juga untuk merespons kemungkinan dirinya tidak dipilih sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo usai menguatnya peluang Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa. 

ADVERTISEMENTS

“Saya dari pertama berpolitik itu bukan untuk mencari jabatan atau kekuasaan. Saya alhamdulillah, Allah memberikan begitu banyak karunia di dunia usaha. Saya ada di politik ini karena saya ingin pengabdian dan pengorbanan,” kata Sandi kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/10/2023). 

Berita Lainnya:
Menhan Prabowo Bekerja Seperti Biasanya Saat Putusan MK Dibacakan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu yakin, partai koalisi akan memilih putra/putri terbaik bangsa sebagai pendamping Ganjar. Kalau sosok itu bukan dirinya, Sandi mengaku akan tetap mendukung Ganjar. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi