Jumat, 03/05/2024 - 13:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Mantan Karyawan Apple Ini tidak Sarankan Pakai Pembaruan iOS di iPhone Lama, Mengapa?

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Pembaruan sistem operasi iOS Apple yang ke-17 sudah dirilis bulan lalu. Namun, ketika jutaan pengguna iPhone bergegas mengunduhnya, seorang mantan karyawan Apple memberi saran yang membuat pemilik ponsel iPhone generasi lama berpikir dua kali.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Seorang mantan spesialis penjualan Apple yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, menyebut pembaruan iPhone terbaru tidak cocok digunakan di ponsel iPhone seri lawas. Menurut dia, iPhone di bawah iPhone 13 tidak akan mendapat manfaat penuh dari pembaruan iOS.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Meskipun ada fitur-fitur baru yang keren di iOS 17, seperti mode NameDrop dan StandBy, pria bernama Tyler Morgan itu tidak menyarankannya untuk ponsel iPhone seri lama. Morgan berbagi informasi tersebut dengan 627.600 pengikutnya di media sosial TikTok.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“IOS 17 dirancang khusus untuk iPhone 15, jadi jelas ini paling kompatibel dengan iPhone 15. Apakah ini benar-benar akan memperlambat ponsel? Ya, itu akan terjadi,” kata Morgan dalam video yang dia bagikan, dikutip dari laman Daily Mail, Selasa (10/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Xiaomi Hadirkan Redmi Note 13 Series Varian Baru

Menurut Morgan, pembaruan sistem operasi ke IOS 17 akan baik-baik saja pada iPhone 14, tetapi sejumlah efek akan terlihat pada iPhone 13 dan di bawahnya. Dia berpendapat pembaruan sistem operasi iOS 17 tidak diperlukan di deretan ponsel sebelum iPhone 13.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pengguna disebutnya tidak akan mendapatkan pengalaman penuh seperti yang bisa diterapkan di ponsel teranyar. Sebaliknya, pengguna iPhone malah mendapat versi bermasalah yang sangat lamban. Masalah yang paling mencolok adalah baterai ponsel yang lebih cepat terkuras.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Morgan menyampaikan, pengguna masih bisa mendapatkan pembaruan keamanan tanpa memperbarui iOS, sampai batas tertentu. Sejak diunggah, video tersebut telah ditonton warganet sebanyak 3,9 juta kali dan disukai hampir 350 ribu kali.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Sony Minta Pengembang Siapkan Game Mereka untuk Optimasi PS5 Pro

Video memicu ribuan komentar dari pengguna iPhone yang panik. Banyak di antaranya telah mengunduh pembaruan iOS 17 di iPhone lama mereka. Namun, beberapa pengguna ponsel iPhone generasi lama menyebut belum mengalami masalah apa pun.

Justru, beberapa mengklaim iPhone lama mereka bekerja lebih baik dengan pembaruan iOS. “Saya telah menjalankan iOS 17 beta di iPhone XR saya dengan baik,” ujar seseorang. “Sejujurnya, iPhone 13 saya menjadi lebih lancar dengan iOS 17,” ucap warganet lain.

Unggahan video Morgan muncul ketika banyak laporan muncul dari pengguna iPhone yang mengklaim ponsel mereka menjadi terlalu panas. Menanggapi laporan tersebut, Apple merilis pembaruan iOS17.0.3 dengan catatan bahwa pembaruan itu bisa mengatasi masalah peningkatan suhu iPhone.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi