Selasa, 21/05/2024 - 14:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Profil SHD, Oknum Dosen UIN Lampung yang Digerebek Ngamar dengan Mahasiswi Cantik

BANDA ACEH  – Kabar mengenai oknum dosen di UIN Lampung yang digerebek bersama mahasiswi cantik viral menjadi perbincangan. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Tak sedikit netizen yang mengecam aksi dosen berinisial SHD tersebut. Berikut terdapat rincian profil SHD, seorang dosen dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kabar penggerebekan dosen UIN Lampung itu dibagikan oleh beberapa akun Twitter, salah satunya @Pai_C1. Momen penggerebekan juga viral di TikTok setelah diunggah oleh @kupas_lampung.

Polda Lampung membenarkan aksi penggerebekan yang dilakukan masyarakat terhadap oknum dosen di UIN Raden Intan. Aksi penggerebekan dilakukan di Perumahan Bahtera Indah Sejahtera, Kecamatan Sukarame, Bandarlampung pada Senin (9/10/2023).

Pihak kepolisian kini mengamankan SHD (32) dan mahasiswi berinisial FO (22). Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan, dosen UIN itu sudah berpacaran selama satu bulan dengan mahasiswi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Menurut pengakuan SHD, mereka sudah berhubungan badan sebanyak 6 kali. FO sendiri mengaku bahwa ia sudah diajak ke rumah sang dosen sebanyak 10 kali.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 “Mereka ini melakukan hubungan aksi layaknya suami istri. Enam kali itu dilakukan dalam waktu satu bulan, terkait modusnya apakah berkaitan nilai tugas, masih didalami, jadi sementara murni pacaran,” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik saat jumpa pers, Selasa (10/10/2023) dikutip dari lampungpro.co–jaringan suaralampung.id.

Sang mahasiswi ternyata sudah mengetahui bahwa dosen UIN Lampung itu sudah beristri. Meski begitu, ia tetap berhubungan dengan SHD. Menurut Umi, keduanya bukanlah murni penangkapan yang dilakukan oleh Polda Lampung. Namun Polda Lampung mendapatkan penyerahan dari masyarakat pada Senin (9/10/2023).

ADVERTISEMENTS

Jika terbukti bersalah, keduanya bisa dijerat dengan Pasal 284 KUHP tentang perselingkuhan terancam hukuman sembilan bulan pidana penjara. Netizen lantas ramai menyerang akun media sosial milik SHD dan mahasiswi cantik Ven. SHD sendiri memang terdaftar di database pengajar Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

ADVERTISEMENTS

“Pak, pak, udah punya istri, mahasiswinya juga diembat,” kata netizen.

Berita Lainnya:
Kelakar Hakim MK saat Sidang Sengketa Pileg: Susah Bersin karena Ada Virus Minahasa

“Oh ini yang digerebek sama dosen UIN. Kasihan kedua anak dan istrinya,” balas netizen lain. Dikutip dari laman resmi institusi terkait, SHD atau Suhardiansyah mengajar di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung.

Ia mengajarkan mata kuliah Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan IPS. Berikut profil SHD, dosen UIN Lampung yang digerebek dengan mahasiswi cantik:

Nama: Suhardiansyah, M.Pd

Tanggal Lahir: 26 Desember 1990

Jabatan Akademik: Asisten Ahli

Gelar Akademik: S.Pd, MPd

Lulusan: UNILA

Fakultas Pengajaran: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

Bidang Keahlian: Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan IPS

Sumber: Gelora

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi