Jumat, 03/05/2024 - 09:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Lima Karakter Dasar Pengusaha

ADVERTISEMENTS

 SURABAYA — Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya H. M. Ali Affandi La Nyalla M. Mattalitti menyebutkan lima karakter sebagai fundamental yang harus dimiliki oleh pengusaha terutama bagi pengusaha muda.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Bentuk kebiasaan dan nantinya kebiasaan itu akan membentuk kita,” kata Andi saat menjadi narasumber pada seminar Enterpreneur dengan tema “Unleash Your Creativity Innovating in Entrepreneurship” yang digelar di Grha Kadin Jatim, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (13/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut dia, ada lima karakter yang harus dimiliki oleh pengusaha, yaitu adaptif, disiplin, motivasi, empati dan keahlian sosial, yang akan menjadi pintu keberhasilan dalam membangun sebuah usaha.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kalau saat ini kalian masih menjadi mahasiswa, harus diselesaikan belajarnya. Harus disiplin dan jangan melihat, seorang pengusaha putus sekolah menjadi contoh karena itu satu banding seribu,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Kadin Sebut Banyak Perusahaan Kesulitan Bayar THR Pegawai

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Terlebih saat ini, lanjutnya, masuk pada zaman dari Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity (VUCA) yang serba tidak pasti.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Dunia saat ini mengalami perubahan sangat cepat, tidak terduga, dipengaruhi oleh banyak faktor yang sulit dikontrol, dan kebenaran serta realitas menjadi sangat subyektif. Perkembangan teknologi dan informasi menjadi salah satu pengaruh terbesar dari perubahan ini,” ucapnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Oleh karena itu, menurut dia, kelima karakter tersebut harus dimiliki dan dipegang teguh oleh setiap pengusaha yang ingin meraih keberhasilan dalam bangun sebuah usaha.

Berita Lainnya:
Kadin DKI Sebut Jakarta Butuh Pemimpin yang Paham Ekonomi

Tetapi, Andi menjelaskan, yang juga perlu diingat adalah menjadi pengusaha tidak terbatas waktu, walaupun lebih baik dimulai di usia muda, namun yang tua tidak menutup kemungkinan bisa sukses meniti karier sebagai pengusaha.

“Asal ada motivasi kuat, mampu beradaptasi serta memiliki kepekaan dan sosial skill,” tuturnya.

Dari paparan tersebut, dirinya berkomitmen untuk menumbuhkan enterpreneur-enterpreneur muda, sejak ia menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur beberapa tahun yang lalu.

Komitmen tersebut dilanjutkan hingga saat ini, di saat telah menjabat sebagai Ketua Kadin kota Surabaya dengan terus menginspirasi mahasiswa untuk menjadi seorang enterpreneur muda yang sukses.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi