Minggu, 05/05/2024 - 16:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Tentara Israel Bikin Konten Joget Tiktok, Kena ‘Amuk’ Warganet

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Di tengah penderitaan warga Palestina di Gaza, sejumlah tentara Israel malah membuat berbagai konten yang tidak etis dan berperikemanusiaan. Kemunculan konten-konten tersebut menuai kecaman warganet dari berbagai belahan dunia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Salah satu konten yang banyak mendapatkan sorotan adalah video seorang tentara Israel yang diunggah di Tiktok. Dalam video tersebut, seorang tentara laki-laki Israel tampak berjoget dengan lincah diiringi lagu “Sugarcoat” dari anggota grup Kpop Kiss of Life, Natty.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Video tersebut lalu dibagikan oleh pengamat politik Jackson Hinkle melalui akun X pribadinya. Video tentara Israel yang sedang berjoget tersebut dalam waktu singkat ditonton hingga 14 juta kali.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saat anak-anak Palestina dihujam dengan bom Israel, tentara Israel membuat (video) Tiktok,” tulis Hinkle, seperti dilansir Koreaboo pada Rabu (25/10/23).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Warganet yang menonton video tersebut tampak tak bisa menyembunyikan kegeraman mereka. Tak sedikit dari warganet yang meluapkan kecaman mereka kepada tentara Israel.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Biadab! Menteri Keuangan Israel Serukan Penghancuran Total di Gaza

“Mereka menjijikkan,” tulis seorang warganet, seperti dikutip oleh Republika.co.id.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tak hanya warganet, video tersebut juga mengundang kemarahan para penggemar K-pop, khususnya para penggemar Natty dan Kiss of Life. Mereka meminta para tentara Israel agar berhenti menggunakan lagu-lagu K-pop untuk menarik perhatian generasi muda.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Saya tak tahu harus berkata apa. Pertama, dia tidak bisa menari. Kedua, ini adalah upaya mereka untuk menarik perhatian penonton muda demi menyebarkan propaganda menjijikkan mereka,” kata warganet lain.

Tentara Israel juga menuai kritik karena sebuah unggahan video yang berbeda. Dalam video tersebut, dua orang tentara perempuan Israel tampak memamerkan burger, onion ring, dan kentang goreng lezat McDonald’s yang menjadi menu santap siang mereka.

Banyak warganet yang merasa geram melihat unggahan tersebut karena dianggap tidak berperikemanusiaan. Seperti diketahui, saat ini Israel sedang menghentikan pasokan minuman, makanan, dan juga listrik ke Gaza.

“Tangan-tangan itu berlumur darah,” komentar seorang warganet.

Berita Lainnya:
Qatar Telepon Arab Saudi, Tekankan Deeskalasi untuk Hindari Konflik di Kawasan

Sebelumnya, warganet juga mengecam unggahan video Tiktok yang dibuat oleh seorang warga Israel. Dalam video bertajuk “A Day in My Life (Israel is at war edition)” itu, tampak seorang perempuan bercerita bahwa Israel sedang mengalami krisis tepung bebas gluten akibat perang.

Perempuan tersebut lalu “berjuang” dengan pergi ke Yerusalem untuk berbelanja tepung bebas gluten. Dia kemudian membuat roti dari tepung tersebut untuk dibagikan kepada para tentara.

Banyak warganet yang merasa geram karena menilai perempuan tersebut melebih-lebihkan situasi. Padahal di saat yang sama, warga Palestina di Gaza harus menjatah air minum 500 ml per hari.

“Israel hanya mengatakan apa yang terjadi, tetapi Palestina menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi,” ujar warganet.

Serangan bertubi-tubi dari Israel saat ini sudah menewaskan 5.791 warga Palestina, termasuk 2.360 anak-anak. Bahkan dalam keterangan resmi terbaru dari Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, ada 704 warga yang tewas dalam waktu 24 jam. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi