Jumat, 17/05/2024 - 16:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anies-Imin Jangan Over Pede, Awas Fenomena Amien Rais di Pilpres 2004: Dikenal Publik tapi Kalah juga

BANDA ACEH – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan menyatakan bahwa Koalisi Perubahan tentu harus mengantisipasi kekhawatiran Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera berkaitan dengan Amien Rais Syndrome terhadap pasangan Anies-Muhaimin (AMIN).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Iya segala hal akan kita antisipasi dengan baik dan detail, jangan lengah dan over pede dengan sambutan rakyat yang begitu meriah,” kata Daniel kepada Inilah.com saat dihubungi di Jakarta, Rabu (1/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Ia menyatakan bahwa parpol Koalisi Perubahan akan terus melakukan konsolidasi kekuatan kader dan relawan hingga TPS. “Pasangan AMIN akan menjadi kekuatan bersama silent majority dan grass root yang ingin perubahan hidup lebih baik, untuk memastikan pilpres dan pemilu ini berjalan jujur, adil, dan tanpa kecurangan sehingga benar-benar mewujudkan kekuatan kedaulatan rakyat,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Namanya Masuk dalam Bursa Cagub DKI, Ini Respons Menteri Risma

Secara terpisah, Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB, Maman Imanulhaq juga mengakui bahwa Amien Rais Syndrome menjadi hal yang paling tidak diinginkan. “Kita ingin bergerak lebih masif, sistematis, terkoordinir dengan baik, terevakuasi sehingga di 100 hari terakhir menuju 14 Februari, kita akan bisa terus melakukan upaya-upaya strategis bahkan perubahan-perubahan signifikan dalam kampanye Anies ini,” jelas Maman.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Koalisi Perubahan, sambung dia, berharap agar Anies benar-benar bisa menjadi presiden, dengan Muhaimin sebagai wakil presidennya. “Dan partai-partai pendukung bisa memiliki kursi yang siginifikan, baik itu di DPR RI, DPRD Provinsi atau DPRD Kabupaten,” tutup Maman.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pertemuan Jokowi-Prabowo dengan PM-Wakil PM Singapura Ditanggapi Hangat

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengingatkan soal ‘Amien Rais Syndrome’ saat bicara tentang elektabilitas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) yang tak sebanding dengan antusiasme publik dalam sejumlah acara yang digelar AMIN.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Mardani menjelaskan, istilah ‘Amien Rais Syndrome’ pernah dikatakan Direktur Political Marketing Consulting (PolMark), Eep Saefulloh Fatah langsung kepada Anies. Menurutnya, ‘Amien Rais Syndrome’ itu merujuk kepada fenomena elektabilitas Amien Rais saat Pilpres 2004. Kala itu nama Amien banyak dikenal publik. Tetapi begitu pemilihan, dia hanya bisa meraup 14,66 persen suara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sumber: Gelora

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi