Minggu, 05/05/2024 - 03:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ketua FKUB Cianjur Dukung Sikap Kapolri Terkait Sel Teroris

ADVERTISEMENTS

CIANJUR — Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cianjir KH M Choirul Anam, mendukung pernyataan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, terkait kemungkinan bangkitnya sel-sel teroris di Indonesia. Kebangkitan sel-sel teroris itu, menyusul aksi biadab Zionis Yahudi Israel terhadap warga Palestina di jalur Gaza.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

‘’Menurut saya, statemen Bapak Kapolri itu tentunya  sudah melalui kajian yang sedemikian rupa. Sehingga, apa yang disampaikan dapat  dipertanggungjjawabkan kebenarannya,’’ kata dia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut Anam yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur, secara pribadi maupun kelembagaan dirnyia mendukung  sikap Kapolri tersebut yang meminta  agar semua masyarakat Indonesia tetap waspada dari bahaya terorisme. ‘’Dengan kewaspadaan ini tentunya kita akan bisa menciptakan situasi Indonesia yang aman dan kondusif,’’ ujar dia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Prabowo Tidak Hadiri Undangan Hajatan PKS

Anam justru mempertanyakan penilaian negatif atas pernyataan Kapolri tersebut dari salah seorang anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Rieke Diah Pitaloka. Anggota legislatif tersebut mengatakan bahwa pernyataan Kapolri itu sebagai upaya pengalihan isu dari keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

‘’Pernyataan Kapolri tersebut ditanggapi secara negatif oleh salah seorang anggota DPR RI dari Fraksi PDIP yang seolah-olah itu hanya pengalihan isu dari  dari keputusan MK. Saya yakin pernyataan Kapolri itu punya dasar yang kuat,’’ tutur dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, mengingatkan, bahwa perang antara Israel dan Hamas bisa membangkitkan sel-sel yang berafiliasi dengan teroris di Indonesia. Karena itu, ia memerintahkan, seluruh jajarannya agar mewaspadai dampak serangan Israel ke Palestina di jalur Gaza. Terhadap kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Inovasi Health Tourisme, RSPB Gandeng Mercedes-Benz

‘’Dampak dari perang Israel-Palestina tentunya bisa membangkitkan sel-sel yang terafiliasi dengan terorisme di tanah air. Kita harus waspada,’’ kata dia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sigit mengungkapkan, sampai saat ini, Polri telah menangkap 59 orang terduga teroris di sejumlah daerah di Indonesia. Pihaknya akan terus mengambil langkah-langkah untuk mencegah terjadinya aksi terorisme di tanah air.

Ia mengaku, telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk mengawasi secara ketat wilayah-wilayah yang ditengarai  memiliki sel-sel tidur yang terafiliasi dengan kelompok teroris. “Kami telah memerintahkan jajaran untuk mengawasi wilayah-wilayah yang memiliki sel-sel tidur yang terafiliasi dengan kelompok terorisme,’’ tutur dia. 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi