Rabu, 28/02/2024 - 21:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Seminar Digital Bisnis UNM Tuai Pujian dari Pelajar dan Guru

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Bertubi-tubi pujian datang dari para pelajar dan guru terhadap gelaran Seminar Digital Bisnis yang diselenggarakan oleh Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM). Hal tersebut membuktikan bahwa seminar yang berlangsung di Aula Rektorat Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin, pada Kamis (26/10) ini, telah berjalan dengan sukses.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Seminar yang bertemakan ‘Pemanfaatan Artificial Intellegence (AI) untuk Membangun Citra Sekolah & Bisnis Digital’ ini mengundang dua narasumber yang telah profesional di bidang teknologi AI atau kecerdasan buatan. Mereka adalah Agus SR yang merupakan CEO Universa Transformasi Digital dan Rifki Ardiansyah selaku Co-Founder Peluang.co.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Pujian yang pertama datang dari Guru SMK Gutama Jakarta, Opik yang mengaku seminar Digital Bisnis UNM ini sangat bermanfaat bagi perkembangan pendidikan. Menurutnya, setelah mengikuti seminar ini dirinya merasa dapat masukan yang baru terkait pemanfaatan AI atau kecerdasan buatan dalam perkembangan pendidikan.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Bawaslu dan KPU Jangan Pertontonkan Rivalitas

“Dengan seminar ini saya menjadi lebih tahu bahwa potensi dari kecerdasan buatan itu bisa kita gali lagi lebih luas. Jadi bukan hanya untuk membantu kita sebagai guru dalam membuat kerangka pembelajaran saja, namun juga ternyata bisa kita gunakan dalam membangun citra sekolah sebagai bahan promosi,” ungkapnya dalam keterangan pers, Kamis (26/10).

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Di samping itu, Ridwan Hadi yang juga seorang Guru dari SMAN 7 Bekasi mengatakan bahwa Seminar Digital Bisnis ini sangat luar biasa. “Seminar Digital Bisnis ini, sangat bermanfaat pastinya ya. Karena bisa menjadi masukan dan pemahaman baru bagi para guru maupun siswa dalam pemanfataan teknologi AI atau kecerdasan buatan terhadap perkembangan pendidikan dan itu sangat luar biasa,” ujar Hadi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Setahun Keliling Indonesia, Anies: Jutaan Rakyat Ingin Perubahan

Pada kesempatan lain, peserta yang merupakan pelajar pun mengaku sangat senang bisa hadir di kegiatan Seminar Digital Bisnis UNM ini. Mereka mengaku banyak manfaat dan pemahaman baru mengenai AI atau kecerdasan buatan yang mereka dapatkan.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

“Acaranya asik, materinya juga mudah dipahami,” ujar Ikhsan, siswa SMKN 1 Bekasi.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

“Keren banget, tadi aku denger penjelasan teknologi AI itu ternyata sangat canggih,” sambung Hanan, siswi dari SMK Budi Warman 1 Jakarta.

“Acaranya juga bermanfaat banget, karena di zaman ini pemahaman mengenai AI sendiri sangat dibutuhkan sekali,” tambah Praga, siswa SMK Paramita.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi