Selasa, 21/05/2024 - 14:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

70 Persen Warga Gaza Tergusur Secara Paksa dari Rumah

Pihak berwenang di Gaza mengatakan pada Selasa (7/11/2023), 70 persen warga Gaza tergusur secara paksa dari rumah mereka

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 GAZA — Pihak berwenang di Gaza mengatakan pada Selasa (7/11/2023), 70 persen warga Gaza tergusur secara paksa dari rumah mereka karena serangan gencar Israel yang sedang berlangsung. Menurut angka terbaru, populasi Gaza diperkirakan mencapai 2,3 juta jiwa.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“50 persen unit rumah di seluruh Gaza rusak akibat serangan (Israel), dan 10 persen unit rumah hancur total atau tidak dapat dihuni,” ujar Kantor Media Pemerintah yang berbasis di Gaza dikutip dari Anadolu Agency.

Sebanyak dua persen dari populasi daerah kantong yang terkepung adalah korban langsung agresi Israel, baik mereka yang syahid atau terluka. Kantor Media Pemerintah yang berbasis di Gaza juga menyatakan, setengah dari rumah sakit dan 62 persen pusat layanan kesehatan di Gaza tidak dapat beroperasi. Tentara Israel menjatuhkan sekitar 30 ribu ton bahan peledak di Gaza sejak 7 Oktober.

Berita Lainnya:
Korban Syahid di Gaza Sudah 35.272 Orang tapi Israel tak Juga Hentikan Serangan

Israel telah melancarkan serangan udara dan darat di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober. Setidaknya 10.022 warga Palestina, termasuk 4.104 anak-anak dan 2.641 perempuan terbunuh dalam pemboman Israel di Jalur Gaza.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Koordinator Bantuan Darurat PBB Martin Griffiths menyesalkan pembunuhan yang sedang berlangsung di Gaza karena jumlah korban tewas akibat serangan Israel sejak 7 Oktober telah melampaui 10 ribu orang. “10.000 orang dilaporkan telah terbunuh sejak 7 Oktober… 10.000 orang dalam satu bulan. Ini bertentangan dengan kemanusiaan,” ujarnya di media sosial X.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Bentroknya Mahasiswa pro-Palestina di Paris

Sedangkan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dalam sebuah pernyataan mengatakan, Gaza menjadi kuburan bagi anak-anak. Ratusan anak perempuan dan laki-laki terbunuh atau terluka setiap hari di wilayah kantung tersebut.

Guterres pun mengulangi seruannya untuk gencatan senjata kemanusiaan, lebih banyak bantuan untuk Gaza, pembebasan sandera Hamas tanpa syarat. Dia meminta perlindungan warga sipil, rumah sakit, fasilitas PBB, tempat penampungan, dan sekolah. 

ADVERTISEMENTS

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi