Kamis, 29/02/2024 - 18:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Kebencian Anti-Muslim Melonjak di Jerman

ADVERTISEMENTS

 COLOGNE —  Kejahatan kebencian anti-Muslim dan serangan terhadap masjid telah meningkat secara signifikan di Jerman sejak meningkatnya konflik Israel-Hamas. Hasil ini disampaikan dalam laporan oleh organisasi Muslim terbesar di Jerman Turkish-Islamic Union for Religious Affairs (DITIB).

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Sekretaris jenderal kelompok Muslim Turki Eyup Kalyon mengatakan, propaganda yang dilakukan oleh politisi sayap kanan dan liputan media yang bias mengenai perkembangan terkini telah memicu sentimen anti-Muslim di negara tersebut. “Menurut laporan kantor anti-diskriminasi kami, telah terjadi 81 serangan terhadap masjid sejak awal tahun ini. Hampir setengahnya terjadi setelah 7 Oktober,” katanya dikutip dari Anadolu Agency.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Menurut Kalyon, semakin banyak masjid yang menerima ancaman rasis. Pada bagian barat laut Jerman, pelaku tidak dikenal mengirimkan pesan rasis, membakar halaman Alquran, melemparkan daging dan kotoran babi ke masjid, dan menggambar simbol Nazi di dinding beberapa masjid. Dia meminta pemerintah dan pihak berwenang untuk mengambil tindakan efektif untuk menjamin keamanan mereka.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Israel Bersedia Hentikan Serangan Brutal di Gaza Selama Ramadhan

“Kami mengharapkan negara untuk menjamin keamanan masjid-masjid kami, seperti yang diharapkan juga dilakukan pada tempat ibadah, gereja, dan sinagoga lainnya. Agar kami dapat menjalankan agama kami dengan bebas, keamanan masjid kami harus terjamin,” kata Kalyon.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Kalyon mengatakan, DITIB menerima laporan meningkatnya insiden rasis dan serangan verbal terhadap perempuan Muslim berhijab di jalanan. Dengan populasi lebih dari 84 juta orang, Jerman memiliki populasi Muslim terbesar kedua di Eropa Barat setelah Perancis dengan jumlah hampir 5,3 juta penduduk Muslim.

ADVERTISEMENTS

Kondisi serupa pun sebelumnya telah dilaporkan di Amerika Serikat (AS). Center on American-Islamic Relations menyatakan peningkatan kasus yang dilaporkan banyak yang melibatkan kekerasan atau ancaman terhadap pengunjuk rasa pada demonstrasi mendukung Palestina usai 7 Oktober. Serangan dan pelecehan lain yang dilaporkan oleh kelompok tersebut ditujukan kepada orang Muslim secara acak di depan umum.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Menlu Inggris: Israel Harus Berhenti dan Berpikir Sebelum Menyerang Rafah
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Cabang-cabang organisasi tersebut dan kantor nasionalnya telah menerima 774 laporan mengenai tindakan-tindakan yang bias antara 7 Oktober hingga 24 Oktober. Markas besar nasional mempunyai 110 laporan langsung selama periode tersebut, dibandingkan dengan 63 selama Agustus.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi