Sabtu, 27/07/2024 - 08:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kelaparan di Yahukimo Masih Berlanjut, Ini Langkah yang Diambil Pemerintah   

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA—Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah saat ini tengah mencari solusi permanen untuk mengatasi bencana kelaparan di Yahukimo, Papua Pegunungan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Muhadjir mengaku akan mengecek langsung kondisi bencana kelaparan sekaligus untuk membawa bantuan ke Yahukimo bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman pada Jumat (10/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Kita juga akan membawa bantuan, yang kedua kita ingin nanti akan setelah dari Yahukimo mau kita ada rapat kerja di Wamena untuk memetakan masalahnya, bagaimana supaya ada solusi permanen,” ujar Muhadjir.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Muhadjir mengatakan, jika masalahnya adalah jenis tanaman yang tidak cocok maka akan dicarikan solusi jenis pangan yang sesuai. Karenanya, dalam kunjungan juga disertakan Menteri Pertanian untuk mendalami jenis tanaman yang cocok untuk segala musim di Yahukimo.

Berita Lainnya:
Surya Paloh Bangun Green House Pakai Uang Haram, KPK akan Tindaklanjuti Nyanyian SYL
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Karena itu berkaitan dengan masalah kualitas dari apa tanaman yang menghasilkan bahan pokok yang berupa umbi-umbian, itu akan nanti saya ingin dengar langsung dari lapangan apa sih yang jadi penyebabnya dan kemudian apa solusinya. Misalnya apakah memerlukan varietas unggul di situ yang tahan cuaca misalnya atau yang lain gitu,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Terpenting, kata Muhadjir, penyaluran bantuan pangan berupa beras hanya bersifat sementara. Pemerintah terus berupaya mengatasinya dengan mencari bibit unggul varietas umbi-umbian disana. Hal ini dilakukan agar masyarakat di Yahukimo tidak ketergantungan dengan jenis pangan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Karena kalau nanti kita bantu terus misalnya beras nanti ketergantungan terhadap beras sangat tinggi. Padahal di sana enggak bisa ditanami padi, akhirnya akan mereka tidak bisa mandiri nanti tergantung sekali dengan supply dari daerah lain dari luar kan, ya kalau kita masih bisa terus-terusan memberikan dukungan, kalau tidak nanti akan bermasalah,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Hasto: PDIP Hati-Hati dalam Menentukan Cagub Jakarta
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Karena itu, Pemerintah  kita akan tetap mengembalikan pola makan masyarakat dengan sumber-sumber pangan yang selama ini dikonsumsi. Nantinya, Pemerintah akan memberi pendampingan mulai teknologi pertanian, bibit, hingga teknologi tepat usai panen. 

“Setelah itu nanti kita akan bangun gudang juga, paling nggak gudang pangan dan membenahi infrastruktur dasar di sana misalkan kondisi sanitasi lingkungan sekarang,” ujarnya.      

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

مَّا أَشْهَدتُّهُمْ خَلْقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَلَا خَلْقَ أَنفُسِهِمْ وَمَا كُنتُ مُتَّخِذَ الْمُضِلِّينَ عَضُدًا الكهف [51] Listen
I did not make them witness to the creation of the heavens and the earth or to the creation of themselves, and I would not have taken the misguiders as assistants. Al-Kahf ( The Cave ) [51] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi