Sabtu, 27/07/2024 - 13:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Inflasi Pangan Bergejolak, Ini Jurus PPI Kendalikan Harga

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Anggota holding BUMN pangan (ID Food), PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), berpartisipasi dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kendari dan Sidoarjo dengan produk berupa minyak goreng dan gula. Dalam pelaksanaan GPM di Kendari, PPI berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari dan GPM di Sidoarjo berkolaborasi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

“Selain di Kendari dan Sidoarjo, GPM yang diselenggarakan pemerintah pusat dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah juga yang dilakukan 32 Cabang PPI seluruh Indonesia sejak April hingga Desember mendatang,” ujar Sekretaris Perusahaan PPI Noverita Anggraeny dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (14/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Noverita menyebutkan gerakan ini mendistribusikan komoditas pangan utamanya beras, gula dan minyak goreng, serta produk-produk lainnya seperti tepung, garam, dll yang telah digelar hampir di 100 titik kota dan kabupaten wilayah operasional PPI. Noverita mengatakan GPM bertujuan untuk menjaga pasokan pangan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan produk bahan pokok yang terjangkau.

Berita Lainnya:
Dukung Dekarbonisasi di Sektor Industri, PLN Suplai Listrik Hijau Melalui Layanan GEAS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Partisipasi PPI dalam GPM ini, sebagai komitmen kami dalam menjaga keterjangkauan harga dan komoditas pangan bagi masyarakat dimana digelarnya kegiatan GPM,” ucap Noverita.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Noverita menambahkan GPM ini menjadi sebuah upaya dalam mendukung program pemerintah dalam pengendalian harga pangan dan inflasi serta dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat. PPI yang bergerak sebagai perusahaan dalam sektor perdagangan dan logistik terus berkomitmen melayani lebih baik dalam proses transformasi ekosistem pangan.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan beras telah menyumbang andil inflasi terbesar pada Oktober 2023. Deputi Bidang Statistik dan Jasa BPS Pudji Ismartini menuturkan beras merupakan komoditas penyumbang andil inflasi terbesar selama tiga bulan berturut-turut sejak Agustus hingga Oktober 2023.

Berita Lainnya:
PPA Rumuskan Model Bisnis yang Tepat untuk 14 BUMN Berstatus Titip Kelola
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Pada Oktober 2023, inflasi beras sebesar 1,72 persen dengan andil sebesar 0,06 persen,” kata Pudji dalam konferensi pers, Rabu (1/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Sementara itu, Pudji menuturkan secara akumulatif selama 2023, beras juga menyumbang andil inflasi. Dia menyebut beras menyumbang inflasi sebesar 0,49 persen secara tahunan pada Oktober 2023.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ لَهُمْ جَنَّاتُ عَدْنٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهِمُ الْأَنْهَارُ يُحَلَّوْنَ فِيهَا مِنْ أَسَاوِرَ مِن ذَهَبٍ وَيَلْبَسُونَ ثِيَابًا خُضْرًا مِّن سُندُسٍ وَإِسْتَبْرَقٍ مُّتَّكِئِينَ فِيهَا عَلَى الْأَرَائِكِ ۚ نِعْمَ الثَّوَابُ وَحَسُنَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [31] Listen
Those will have gardens of perpetual residence; beneath them rivers will flow. They will be adorned therein with bracelets of gold and will wear green garments of fine silk and brocade, reclining therein on adorned couches. Excellent is the reward, and good is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [31] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi