Koordinator Desa Ungkap Ada Capres yang Kasih Uang Rp 1 Juta ke Kades Tiap Pertemuan

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Koordinator Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Muhammad Asri Anas mengungkapkan, terdapat calon presiden (capres) yang memfasilitasi kepala desa berupa uang transportasi Rp 1 juta untuk sekali pertemuan konsolidasi dukungan suara. 

ADVERTISEMENTS

Mulanya Anas menanggapi soal perangkat desa yang tidak boleh berkampanye, tapi kemudian mengungkapkan ada capres yang ingin menjaring suara para perangkat desa. APDESI memberikan sinyal dukungan kepada calon presiden (capres) Prabowo Subianto, dan calon wakil (cawapres) presiden Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (2024).

ADVERTISEMENTS

“Sudahlah partai-partai Politik di luar sana, calon-calon lain jangan menyudutkan kepala perangkat desa dan kepala desa. Karena kami juga tahu kan, ada di sebelah yang semua berusaha mendekati kami, semua ingin kami bergabung dengan mereka,” kata Annas di Indonesia Arena, GBK, Senayan Minggu, 19 November 2023. 

Pun, Anas mengungkapkan terdapat capres yang memberikan fasilitas kepada kepala desa berupa uang transportasi sebesar Rp 1 juta. 

“Bahkan mohon maaf, ada capres yang membiayai fasilitasi kepala desa, transportasi Rp 1 juta satu kali pertemuan. Kalau teman-teman butuh video, ada juga video di mana pendamping desa itu wajib membuat video dukungan ke capres dan partai,” jelasnya. 

ADVERTISEMENTS

Kendati demikian, Anas tidak mengungkapkan siapa capres yang memberikan fasilitas kepada kepala desa.

ADVERTISEMENTS

Adapun pada hari ini, Minggu, 19 November 2023 dilaksanakan Silaturahmi Nasional. Pada acara kali ini dihadiri hampir 15 ribu kepala desa, serta 8 organisasi kepala desa seluruh Indonesia.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version