Sabtu, 27/07/2024 - 11:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

IDI Siap Jadi Mitra Utama Program Percepatan Penurunan Stunting

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Petugas kesehatan mengukur lingkar kepala anak usia bawah lima tahun (balita) di Posyandu Sakura 01 Sukarasa, Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/11/2023). Kegiatan Bulan Pengukuran tersebut bertujuan untuk menghasilkan data yang lebih akurat dan tepat sasaran untuk deteksi dan pencegahan stunting.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

JAKARTA — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyatakan siap menjadi mitra utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam program pencegahan dan percepatan penurunan stunting. Ada beberapa program yang dilakukan IDI bersama pemerintah juga melibatkan komponen masyarakat dengan model berdasarkan kearifan lokal.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“IDI dan BKKBN senantiasa berkolaborasi dalam program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan percepatan penurunan stunting. IDI terus andil  peran dengan melibatkan pemerintah daerah,” ujar Ketua Umum Pengurus Besar IDI Mohammad Adib Khumaidi dalam keterangan pers, Jumat (24/11/2023).

Berita Lainnya:
Jadi Penyebab Utama Kematian pada Pria, Ini Beberapa Pemicu Utama Kanker Paru
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Menurut Adib, beberapa program yang dilakukan IDI bersama pemerintah juga melibatkan komponen masyarakat dengan model berdasarkan kearifan lokal. Dia mencontohkan Gerakan Orang Tua Asuh Dokter yang mendukung pengentasan stunting.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Adib mengatakan, dampak dari stunting akan berpengaruh pada generasi emas 2045 sehingga perlu dilakukan beragam upaya dalam pengentasannya.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Adapun tiga ciri anak stunting, yaitu bertubuh pendek, tidak cerdas, dan mudah sakit. Tanpa ada suatu effort khusus, stunting akan sulit diatasi,” jelas dia.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Adib juga menyebutkan program unggulan lainnya dalam penurunan stunting yang dilakukan IDI bersama Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI). Beberapa di antaranya menyosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi ibu dan keluarga, sosialisasi pencegahan penyakit menular maupun tidak menular.

Berita Lainnya:
Diabetes pada Anak, Dokter: Anak Diabetes Tipe 1 Cenderung Kurus, Tipe 2 Biasanya Gemuk
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Berikutnya adalah ketahan keluarga yang mana program kerjanya tentang pentingnya reproduksi remaja yang bertujuan  menghindari pernikahan dini, berkurangnya stunting dan mengajari para remaja untuk memahami sadar finansial.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Selain asupan gizi dengan pemberian telur dan susu, harus ada upaya yang dilakukan sejak pranikah, semisal pendidikan kesehatan di bangku sekolah menengah atas harus mulai ditanamkan,” ujar dia.

Kerja sama yang telah dilakukan….

 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قُلِ اللَّهُ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثُوا ۖ لَهُ غَيْبُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۖ أَبْصِرْ بِهِ وَأَسْمِعْ ۚ مَا لَهُم مِّن دُونِهِ مِن وَلِيٍّ وَلَا يُشْرِكُ فِي حُكْمِهِ أَحَدًا الكهف [26] Listen
Say, "Allah is most knowing of how long they remained. He has [knowledge of] the unseen [aspects] of the heavens and the earth. How Seeing is He and how Hearing! They have not besides Him any protector, and He shares not His legislation with anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [26] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi