Minggu, 14/04/2024 - 22:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

5 Film Horor Terbaik Sepanjang 2023, Tetap Seru Meski Ditonton Ulang

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Cukup banyak film horor penuh teror, aneh, hingga sarat adegan berdarah yang tayang sepanjang 2023. Beberapa tahun terakhir memang dinilai kritikus film sebagai periode semakin berkembangnya tayangan horor yang bervariasi dan berkualitas.  

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Tahun ini merupakan kelanjutan yang kuat dari hal tersebut. Sejumlah film horor yang hadir cukup berkesan, bahkan tetap memuaskan meski ditonton berulang kali. Berikut lima judul film horor terbaik sepanjang 2023, dikutip dari laman Collider, beberapa waktu lalu: 

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

1. The Boogeyman

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Film horor supranatural arahan sutradara Rob Savage ini amat menakutkan. Mengadaptasi cerita pendek Stephen King dengan nama yang sama, film menceritakan Sadie Harper (Sophie Thatcher) yang berduka karena sang ibunda meninggal dunia, tapi harus menghadapi banyak hal aneh setelah sesosok asing datang ke kediamannya.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Berbagai detail adegan dalam film efektif memainkan rasa takut penonton. Ketidaktahuan akan wujud monster, adegan dengan lampu berkedip, juga suara-suara yang membikin merinding. Bahkan setelah film berakhir, penonton mungkin masih merasakan horor dan ketegangan.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

2. Scream VI

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Scream VI merupakan salah satu tayangan di waralaba Scream dengan cerita yang matang, juga memuat analisis lebih mendalam tentang viktimisasi dan persepsi tragedi publik. Selain itu, Scream VI menjadi sinema paling penuh kekerasan dan paling kejam di antara film-film Scream.  

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
Berita Lainnya:
Film yang Tayang di Bioskop pada Libur Lebaran, Banyak Film Horor

Banyak momen ketegangan saat film ini perlahan mengungkap misterinya. Dibintangi Melissa Barrera dan Jenna Ortega, Scream VI lebih gelap dari film-film pendahulunya, juga dengan tema menarik seperti wawasan tentang keamanan kampus, teori konspirasi, maskulinitas beracun, dan obsesi media terhadap kekerasan.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

3. Knock at the Cabin

ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli

 

Dibuat berdasarkan novel populer The Cabin at the End of the World karya Paul Tremblay, film Knock at the Cabin arahan sutradara M Night Shyamalan juga amat mengesankan sebagai tayangan horor. Dalam cerita, dikisahkan sekelompok penjahat masuk ke kabin tempat sebuah keluarga sedang berlibur.

Para penjahat memberi tahu korban bahwa salah satu dari mereka harus mengorbankan nyawanya atau dunia akan berakhir. Hal itu memicu banyak adegan menegangkan. Penonton akan terhanyut saat keluarga tersebut berusaha melawan para penculiknya. Semua mengarah pada akhir yang sangat emosional.  

4. M3GAN

 

Boneka pembunuh telah ditampilkan berkali-kali secara mengerikan dalam film horor selama beberapa dekade, sebut saja Chucky dan Annabelle. Dibutuhkan konsep unik untuk membuat film dengan penjahat serupa dan tidak terkesan sekadar tiruan.  

Berita Lainnya:
Film Horor Asia dengan Rating Tertinggi, Terbanyak dari Jepang

Film M3GAN berhasil menciptakan karakter boneka pembunuh baru, yakni hasil kecerdasan buatan (AI) yang diprogram untuk menjadi teman bagi anak yatim piatu. Namun, boneka ini menjalankan misinya terlalu serius dan akhirnya menjadi terlalu protektif sampai pada titik pembunuhan.  

5. The Pale Blue Eye

 

Film ini hadir di bioskop terlebih dahulu pada akhir 2022, kemudian tayang di Netflix di Januari 2023. Dimulai seperti tayangan thriller dengan aksi investigasi, sutradara Scott Cooper kemudian memasukkan elemen horor gotik seiring durasi.

Plotnya mengisahkan detektif Augustus Landor (Christian Bale) yang menyelidiki serangkaian pembunuhan di Akademi Militer Amerika Serikat, dengan bantuan kadet militer Edgar Allan Poe (Harry Melling) pada tahun 1830. Meski tak banyak jumpscare di film ini, akhir ceritanya memberikan horor psikologis dan kengerian yang melekat.

 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi