Selasa, 30/04/2024 - 02:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Brigade Al-Qassam Tunda Pembebasan Sandera Gelombang Kedua karena Israel Ingkar

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam pada Sabtu (25/11/2023) mengumumkan penundaan pembebasan sandera Israel gelombang kedua. Penundaan ini karena ketidakpatuhan Tel Aviv terhadap perjanjian jeda kemanusiaan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kami memutuskan untuk menunda pembebasan tahanan gelombang kedua sampai pendudukan (Israel) mematuhi ketentuan perjanjian terkait masuknya truk bantuan ke Jalur Gaza utara,” kata pernyataan Brigade Al-Qassam melalui Telegram.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Brigade Al-Qassam mengatakan, penundaan tersebut disebabkan oleh ketidakpatuhan terhadap standar pembebasan tahanan yang telah disepakati. Brigade Al-Qassam tidak merinci tanggal pembebasan gelombang kedua, yang sebelumnya dijadwalkan pada Sabtu malam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Layanan Penjara Israel pada Sabtu mengatakan, mereka telah menerima daftar tambahan nama 42 tahanan pria dan wanita Palestina yang akan dibebaskan sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran sandera gelombang kedua antara Israel dan Hamas. “Kami menerima daftar nama 42 tahanan Palestina yang akan dibebaskan hari ini, Sabtu,” kata laporan harian Israel, Yedioth Ahronoth, mengutip pernyataan yang dikeluarkan oleh Layanan Penjara Israel.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
AS Dilaporkan akan Usulkan Kesepakatan Sandera Israel yang Baru

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Para tahanan akan dipindahkan sekitar pukul 13.30 ke Penjara Ofer di Tepi Barat, di mana mereka akan diidentifikasi oleh Palang Merah dan menunggu kedatangan para sandera Israel,” ujar pernyataan Layanan Penjara Israel.

Tahanan yang dibebaskan kemudian akan diangkut ke pos pemeriksaan terkait oleh Palang Merah dan berasa di bawah pengawasan Polisi Perbatasan Israel. Sementara itu, Channel 12 Israel melaporkan, daftar 14 tawanan Israel yang ditahan di Gaza telah dikirim ke pihak Israel.

“Hamas diperkirakan akan membebaskan 14 sandera Israel dalam kerangka kesepakatan tahap kedua,” ujar pernyataan Layanan Penjara Israel.

Berita Lainnya:
Ada Negara yang Cegah DK PBB Wujudkan Gencatan Senjata di Gaza, China: Mereka Munafik

Israel dan Hamas menukar 24 warga Israel termasuk warga asing dengan 39 warga Palestina dari penjara-penjara Israel pada Jumat (24/11/2023), yang merupakan hari pertama jeda kemanusiaan selama empat hari. Berdasarkan perjanjian tersebut, para sandera akan dibebaskan secara bertahap selama empat hari.

Israel melancarkan kampanye militer besar-besaran terhadap Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas yang dilakukan Hamas pada 7  Oktober 2023. Pengeboman Israel di Gaza telah membunuh sedikitnya 14.854 warga, termasuk 6.150 anak-anak dan lebih dari 4.000 wanita. Sementara Israel mengklaim jumlah korban tawas di pihaknya mencapai 1.200 orang. 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi