Minggu, 25/02/2024 - 09:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

BMKG Ungkap Pemicu Curah Hujan Tinggi Pekan Ini

ADVERTISEMENT

BMKG memprakirakan sejumlah kawasan perkotaan di Indonesia berpotensi diguyur hujan berintensitas ringan hingga lebat yang dipengaruhi bibit siklon tropis 95B di Samudera Hindia Barat. (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

 JAKARTA—Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah kawasan perkotaan di Indonesia berpotensi diguyur hujan berintensitas ringan hingga lebat yang dipengaruhi bibit siklon tropis 95B di Samudera Hindia Barat, Aceh, pada Kamis (30/11/2023).

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

“Saat ini terpantau adanya bibit siklon tropis 95B di Samudera Hindia barat, Aceh dengan kecepatan maksimum 20 knots dan tekanan udara minimum 996, 4 IhPh. Sistem ini berdampak terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat untuk wilayah Aceh dan Sumatera Utara,” kata Prakirawan BMKG Nurul Fitria dalam keterangan yang diikuti dalam jaringan (daring) di Jakarta.

ADVERTISEMENT
Berita Lainnya:
Hujan Ringan Hingga Sedang Guyur Sebagian Besar Wilayah di Indonesia

Laman BMKG di Jakarta menginformasikan prediksi cuaca di Pulau Sumatera diperkirakan berpotensi hujan petir di Kota Banda Aceh dan Pekanbaru. Sementara di Kota Medan berpotensi hujan sedang, Tanjung Pinang berpotensi hujan ringan, dan Kota Padang umumnya berawan.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh

“Waspadai potensi hujan petir di Kota Jambi dan potensi hujan lebat di Kota Pangkalpinang. Palembang dan Bandar Lampung umumnya hujan ringan, Kota Bengkulu umumnya berawan,” katanya.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
SpaceX Targetkan Sembilan Kali Peluncuran Starship Tahun Ini 

Prakiraan cuaca di Pulau Jawa terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang di Kota Serang, Semarang, dan Surabaya. Sementara Jakarta umumnya berawan.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

BMKG mengimbau masyarakat di Kota Bandung untuk mewaspadai potensi hujan petir. Prakiraan cuaca di Pulau Nusa Tenggara berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan. Waspadai hujan petir di Kota Mataram.

Prakiraan cuaca di Pulau Kalimantan, waspadai hujan petir di Kota Pontianak, Banjarmasin, dan Tanjung Selor. Sementara Palangkaraya umumnya terjadi hujan dengan intensitas sedang, Samarinda berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi