Kamis, 29/02/2024 - 19:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Everton Resmi Ajukan Banding Sanksi Pengurangan 10 Poin di Liga Primer Inggris

ADVERTISEMENTS

 MERSEYSIDE — Everton secara resmi telah mengajukan banding terhadap sanksi pengurangan 10 poin oleh Liga Primer selaku operator Liga Primer Inggris. Sanksi tersebut dijatuhkan Liga Primer pada bulan lalu karena Everton dianggap melanggar aturan profitabilitas dan keberlanjutan (PSR).

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

“Everton Football Club hari ini telah mengajukan banding kepada Ketua Panel Yudisial Liga Primer atas keputusan Komisi Liga Primer yang mengenakan pengurangan 10 poin pada klub. Dewan Banding sekarang akan ditunjuk untuk mendengarkan kasus ini,” demikian pernyataan klub, dilansir dari Reuters, Jumat (1/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan
Berita Lainnya:
Massimo Carrera Percaya Antonio Conte Punya Dampak Bagus untuk Tim Mana Pun

Sanksi yang diterima Everton merupakan yang terbesar sejak berdirinya Liga Primer. Pengurangan tersebut membuat Everton turun dari peringkat 14 klasemen ke zona degradasi dengan empat poin. Everton merasa sanksi tersebut tidak proporsional dan tak adil.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Penggemar Everton memprotes pemotongan tersebut saat mereka kalah 0-3 dari Manchester United pekan lalu. Ribuan pendukung memegang tanda berwarna merah muda cerah di Goodison Park yang bertuliskan “Korupsi” di bawah logo kepala singa Liga Primer.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Pekan lalu, kelompok suporter Everton The 1878s mengibarkan spanduk bertuliskan “Liga Primer=Korupsi” di atas Stadion Etihad saat Manchester City bermain imbang 1-1 dengan Liverpool. Ini menunjukkan kekecewaan mendalam penggemar the Toffees.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Setelah Mbappe, Miguel Gutierrez Bisa Jadi Rekrutan Real Madrid Selanjutnya

Sebelumnya, Everton mengakui selama persidangan bahwa melanggar PSR untuk periode musim 2021/2022. Namun masih menjadi perdebatan tentang sejauh mana pelanggaran yang dilakukan manajemen the Toffees.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Everton menilai sanksi pengurangan 10 poin tidak adil. Menurut mereka, sanksi finansial atau larangan transfer merupakan sudah hukuman yang proporsional.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi