Sabtu, 27/07/2024 - 12:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Filipina dan Prancis Pertimbangkan Kesepakatan Kunjungan Pasukan

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 MANILA — Prancis dan Filipina akan “mengambil langkah-langkah konkret” untuk meningkatkan hubungan pertahanan mereka, termasuk memulai pembicaraan mengenai kesepakatan pertahanan dan mempertimbangkan perjanjian kunjungan pasukan.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Menteri Pertahanan Prancis Sebastian Lecornu bertemu dengan Menteri Pertahanan Filipina Gilberto Teodoro Jr, Sabtu (2/12/2023), serta menghasilkan letter of intent (LoI) yang mengungkapkan “kesediaan mereka untuk meningkatkan tingkat interaksi dan mengonsolidasikan komunikasi mereka melalui kerja sama praktis.”

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Kami bermaksud mengambil langkah konkret untuk meningkatkan dan membuat kerja sama pertahanan kami lebih komprehensif, terutama dengan berupaya mendapat otorisasi dari kepala negara masing-masing dan lembaga terkait untuk memulai negosiasi status perjanjian kunjungan pasukan,” kata Teodoro dalam konferensi pers di Kota Taguig.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Filipina memiliki perjanjian kunjungan pasukan dengan Amerika Serikat dan Australia, yang memberikan kerangka hukum bagi kehadiran suatu negara di negara lain. Pada November, Filipina memutuskan untuk memulai negosiasi perjanjian serupa, yang disebut Perjanjian Akses Timbal Balik, dengan Jepang.

Berita Lainnya:
Klaim Menang Besar di Debat, Trump Sebut Biden tak Punya Kompetensi
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Teodoro dan Lecornu juga berkomitmen untuk meningkatkan keterlibatan antara lain dalam pengurangan dan ketahanan risiko bencana, teknologi pertahanan dan memerangi ancaman nontradisional.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Teodoro mengatakan bahwa mereka membahas peluang potensial dalam kerja sama industri pertahanan dan “bidang investasi strategis lainnya” yang memiliki dimensi keamanan. Dia dan Lecornu juga sepakat untuk mempertahankan kunjungan dan kerja sama antara angkatan laut mereka.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Saya merasa sudah lama sekali sejak hubungan bilateral tidak mengalami kemajuan terutama di bidang pertahanan dan keamanan. Acara ini merupakan titik awal bagi kami yang akan menjadi cara untuk mendapatkan tonggak rutin agenda praktis yang akan menjadi kepentingan negara kami dan keamanan bersama,” kata Lecornu.

Berita Lainnya:
PBB Kecam Israel Lepaskan Anjing ke Tahanan Palestina
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Mengenai keamanan maritim, kedua menteri menegaskan kembali kepatuhan Paris dan Manila terhadap Konvensi PBB tentang Hukum Laut sambil mengingat kembali Keputusan Arbitrase tahun 2016 tentang Laut Cina Selatan.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Kedua negara memiliki kebijakan luar negeri yang independen dan kami menghormati hal tersebut dan kami sepakat untuk mengupayakan nilai-nilai bersama, kerja bersama, tidak hanya di Laut Cina Selatan tetapi juga di kawasan Pasifik Raya di mana Prancis juga hadir,” kata Teodoro.

Kedua pejabat tersebut juga membahas masalah keamanan regional, termasuk bahaya “proliferasi senjata nuklir yang tidak terkendali” dan perlunya menjaga perdamaian di Semenanjung Korea, Timur Tengah dan Eropa.

Kunjungan Lecornu mengikuti komitmen Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Filipina Ferdinand R Marcos Jr untuk meningkatkan kemitraan strategis antara Prancis dan Filipina.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَمَا نُرْسِلُ الْمُرْسَلِينَ إِلَّا مُبَشِّرِينَ وَمُنذِرِينَ ۚ وَيُجَادِلُ الَّذِينَ كَفَرُوا بِالْبَاطِلِ لِيُدْحِضُوا بِهِ الْحَقَّ ۖ وَاتَّخَذُوا آيَاتِي وَمَا أُنذِرُوا هُزُوًا الكهف [56] Listen
And We send not the messengers except as bringers of good tidings and warners. And those who disbelieve dispute by [using] falsehood to [attempt to] invalidate thereby the truth and have taken My verses, and that of which they are warned, in ridicule. Al-Kahf ( The Cave ) [56] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi