Sabtu, 04/05/2024 - 04:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Korsel Luncurkan Roket Berbahan Bakar Padat

ADVERTISEMENTS

Roket SpaceX Falcon Heavy yang membawa pesawat ruang angkasa Psyche diluncurkan dari Launch Complex 39A, Jumat, 13 Oktober 2023, di Kennedy Space Center NASA di Cape Canaveral, Florida. Pesawat ruang angkasa Psyche NASA akan melakukan perjalanan ke asteroid kaya logam dengan kecepatan yang sama nama yang mengorbit Matahari antara Mars dan Jupiter untuk mempelajari komposisinya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

SEOUL — Kementerian Pertahanan Korea Selatan (Korsel) mengatakan Negeri Ginseng tersebut berhasil meluncurkan roket bahan bakar padat yang membawa satelit di atas perairan dekat Pulau Jeju. Pengumuman ini menunjukkan meningkatnya perlombaan senjata antariksa antar negara Korea.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Korsel Bersama AS Latihan Perang Bersama di Laut Timur
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ini ketiga kalinya Korsel berhasil menguji teknologi roketnya. Dua uji coba lainnya dilakukan pada Maret dan Desember 2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pada Senin (4/12/2023), kementerian mengatakan peluncuran ini melibatkan teknologi yang dikembangkan Badan Pengembangan Pertahanan Korsel. Sementara pendorong dan satelitnya diproduksi perusahaan Korsel, Hanwha Systems.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Hanwha Systems mengatakan satelit tersebut akan digunakan untuk tujuan sipil termasuk pemantauan lingkungan. Perusahaan itu mengatakan satelit berhasil mengirimkan sinyal ke pusat kendali di darat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kementerian memuji peluncuran tersebut sebagai pencapaian tonggak sejarah setelah Pyongyang meluncurkan satelit mata-mata militer pertamanya. Amerika Serikat dan sekutunya mengecam peluncuran satelit Korea Utara karena menggunakan teknologi rudal yang bertentangan dengan resolusi keamanan PBB.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Tujuh Relawan WCK Terbunuh oleh Israel, Biden: Saya Merasa Marah dan Terpukul

Kementerian Pertahanan Korsel mengatakan keberhasilan peluncuran ini akan memungkinkan Korsel mempercepat kemampuan pengawasan dan pengintaiannya. Roket SpaceX Falcon 9 membawa satelit mata-mata pertama Korsel ke orbit pada Jumat (1/12/2023) lalu dari Pangkalan Angkatan Antariksa Vandenberg di Kalifornia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Korut mengecam apa yang disebutnya sebagai standar ganda Washington atas peluncuran satelit kedua Korsel. Pyongyang mengatakan standar Amerika yang kurang ajar tidak akan pernah ditoleransi.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi