Minggu, 19/05/2024 - 06:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Mahasiswa Palestina Korban Penembakan di AS Diprognosis Lumpuh

Ilustrasi Penembakan. Salah satu mahasiswa keturunan Palestina yang menjadi korban penembakan di Vermont, Amerika Serikat (AS) berpotensi mengalami kelumpuhan dari dada ke bawah.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

VERMONT — Salah satu mahasiswa keturunan Palestina yang menjadi korban penembakan di Vermont, Amerika Serikat (AS) berpotensi mengalami kelumpuhan dari dada ke bawah. Setelah peluru bersarang di tulang belakangnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Hisham Awartani, mahasiswa Brown University yang tumbuh di daerah pendudukan Tepi Barat sedang berjalan kaki dengan dua temannya dekat University of Vermont, Burlington pada 25 November lalu. Polisi mengatakan Jason Eaton menembak mereka dengan pistol yang kini menjadi tersangka kasus kejahatan bermotif kebencian.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Dalam persidangan Eaton yang berusia 48 tahun mengaku tidak bersalah. Tahseen Aliahmad, yang bersekolah di Haverford College di Pennsylvania, dan Kinnan Abdalhamid, yang bersekolah di Trinity College di Connecticut, diperkirakan akan sembuh total.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Media: AS Pertimbangkan Terima Penduduk Gaza Sebagai Pengungsi

Namun menurut keluarganya Awartani yang berusia 20 tahun menerima prognosis yang jauh lebih buruk. Hal ini disampaikan dalam pernyataan penggalangan dana guna meringankan biaya pengobatannya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Dia menunjukkan keberanian, ketangguhan, dan ketabahan yang luar biasa – bahkan rasa humor – bahkan ketika kenyataan kelumpuhannya muncul,” tulis keluarga Awartani di halaman GoFundMe, Ahad (3/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Penggalangan dana itu telah mengumpulkan lebih dari 200 ribu dolar AS hingga Ahad pagi. Menurut penggalangan dana itu Awartani, yang merupakan keturunan Palestina-Irlandia-Amerika, berharap dapat memulai semester berikutnya di perguruan tinggi tepat waktu meskipun mengalami kelumpuhan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Polisi Prancis Masuk Kampus Sciences Po Bubarkan Protes Pro Palestina

Penembakan tersebut terjadi saat insiden dan ancaman anti-Islam, anti-Arab, dan antisemit dilaporkan di seluruh Amerika Serikat dilaporkan melonjak tajam sejak konflik antara Israel dan  Hamas meletus pada tanggal 7 Oktober.

ADVERTISEMENTS

Eaton didakwa dengan percobaan pembunuhan dan ditahan tanpa jaminan sementara pihak berwenang menyelidiki apakah penembakan di Vermont merupakan kejahatan kebencian.

ADVERTISEMENTS

Menurut dokumen dakwaan yang diajukan di pengadilan para mahasiswa mengenakan syal keffiyeh Palestina berwarna hitam-putih dan berbicara dalam bahasa Inggris dan Arab ketika pria bersenjata itu berhadapan dengan mereka.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi