Sabtu, 27/07/2024 - 08:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Presiden Komite ICRC akan Kunjungi Gaza

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Tampak logo Palang Merah Intenasional atau ICRC di sebuah mobil di kawasan Gaza, Palestina.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 GAZA — Presiden Komite Palang Merah Internasional (ICRC) Mirjana Spoljaric Egger dijadwalkan akan mengunjungi Jalur Gaza pada Senin (4/12/2023). Kunjungan ini, menurut jaringan radio nasional Israel yang dioperasikan oleh Pasukan Pertahanan Israel Army Radio, sebagai bagian dari upaya untuk membuat Hamas mengizinkan perwakilan Palang Merah memeriksa sandera yang ditahan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Sedangkan pada pekan depan, Spoljaric diperkirakan akan mengunjungi Israel selama dua hari. Kunjungan ini di tengah kritik tajam mengenai peran Palang Merah dalam perang tersebut.

Berita Lainnya:
Yasuo Takamatsu, Pria Jepang yang tak Pernah Lelah Cari Istri Hilang Akibat Tsunami
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Kunjungan ke Gaza menyusul pertemuan Spoljaric di Doha dengan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh. Dia juga  bertemu secara terpisah dengan pihak berwenang Qatar yang bertindak sebagai mediator dalam konflik tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Presiden Mirjana Spoljaric bertemu dengan (Ismail) Haniyeh, Ketua Biro Politik Hamas, dan secara terpisah dengan otoritas negara Qatar,” kata Komite Palang Merah Internasional dalam sebuah pernyataan dikutip dari ArabNews usai pertemuan pada 21 November.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

ICRC menekankan bahwa kunjungan Spoljaric adalah bagian dari upaya untuk mengadakan diskusi langsung dengan semua pihak untuk meningkatkan penghormatan terhadap hukum kemanusiaan internasional.

Berita Lainnya:
Prof Bus Batal Dipecat, Rabu Jadi Dekan Fakultas Kedokteran Unair Lagi
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

ICRC merupakan perantara netral yang memberikan bantuan ke Gaza dan membantu mengawal sandera dan pasien dari wilayah tersebut. Dari sekitar 250 sandera yang diculik dari Israel, 113 orang masih berada di wilayah kantung Palestina itu.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Laporan tersebut menunjukkan, bahwa ICRC juga telah bertemu berkali-kali dalam beberapa minggu terakhir dengan keluarga sandera yang ditahan di Gaza, serta para pemimpin senior Israel dan Palestina. Kelompok ini  terus mengimbau perlindungan mendesak bagi semua korban konflik dan untuk pengentasan situasi kemanusiaan yang membawa bencana di Jalur Gaza.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَتَرَى الشَّمْسَ إِذَا طَلَعَت تَّزَاوَرُ عَن كَهْفِهِمْ ذَاتَ الْيَمِينِ وَإِذَا غَرَبَت تَّقْرِضُهُمْ ذَاتَ الشِّمَالِ وَهُمْ فِي فَجْوَةٍ مِّنْهُ ۚ ذَٰلِكَ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ ۗ مَن يَهْدِ اللَّهُ فَهُوَ الْمُهْتَدِ ۖ وَمَن يُضْلِلْ فَلَن تَجِدَ لَهُ وَلِيًّا مُّرْشِدًا الكهف [17] Listen
And [had you been present], you would see the sun when it rose, inclining away from their cave on the right, and when it set, passing away from them on the left, while they were [laying] within an open space thereof. That was from the signs of Allah. He whom Allah guides is the [rightly] guided, but he whom He leaves astray - never will you find for him a protecting guide. Al-Kahf ( The Cave ) [17] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi