Minggu, 21/04/2024 - 22:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

De Gea Terbuka Terima Pinangan Newcastle, Mulai Berlatih Secara Rutin

ADVERTISEMENTS

 NEWCASTLE — David de Gea merespons rumor yang belakangan beredar. Kiper asal Spanyol itu dikabarkan masuk radar Newcastle United.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Penjaga gawang nomor satu Newcastle, Nick Pope, mengalami cedera. Bahunya bermasalah setelah ia memperkuat the Magpies menghadapi Manchester United, beberapa hari lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pope akan naik meja operasi. Ia berpotensi mendekam di ruang perawatan selama empat bulan. Sinyal bahaya untuk pemilik St James Park.

ADVERTISEMENTS

Pada akhir pertandingan kontra MU, posisi Pope digantikan Martin Dubravka. Setelah Dubravka, masih ada Loris Karius. Namun, Newcastle tak mau mengambil risiko. Mereka butuh kiper tambahan. Itulah alasan the Magpies mempertimbangkan untuk mendatangkan De Gea. 

Berita Lainnya:
Mulai Bernegosiasi dengan Koopmeiner, Juventus Bisa Bikin Liverpool Gigit Jari

Kebetulan De Gea sedang menganggur. Eks Man United itu berstatus agen bebas. Kontraknya di Old Trafford berakhir pada musim panas 2023. The Red Devils memutuskan untuk tak memperpanjang kerja sama dengan sang kiper.

“Menurut ESPN, pesepak bola 33 tahun itu telah berlatih secara reguler dan terbuka untuk pindah ke Newcastle,” demikian laporan yang dikutip dari laman Metro, Selasa (5/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebelumnya, De Gea berharap kembali ke kampung halamannya di Spanyol. Eks Atletico Madrid itu juga sempat diisukan bakal merapat ke Inter Miami di Major League Soccer (MLS). Namun, segala sesuatu bisa berubah. 

Berita Lainnya:
Pelatih Sheffield United Berharap Liverpool Raih Gelar Juara Liga Primer Inggris

De Gea termasuk penjaga gawang berpengalaman. Jebolan akademi Atletico itu memperkuat the Red Devils selama 12 musim dari 2011 hingga 2023.

Selama periode tersebut, ia tampil dalam 545 laga di berbagai ajang. Ia mengoleksi beberapa gelar domestik di Inggris bersama United. Salah satunya trofi Liga Primer musim 2012/13.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi