Minggu, 26/05/2024 - 18:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Israel Paksa Warga Khan Younis Mengungsi

Warga Palestina memasak di depan gedung keluarga mereka yang hancur akibat pemboman Israel di Jalur Gaza di desa Khuza

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 KHAN YOUNIS — Pihak Israel memerintahkan warga Gaza untuk keluar dari beberapa kota utama di Jalur Gaza, salah satunya dari kota Khan Younis pada hari Senin (4/12/2023). Perintah ini diserukan Israel, di saat mereka menekan kampanye daratnya jauh ke selatan, membuat warga yang putus asa melarikan diri bahkan ketika bom-bom jatuh di daerah-daerah yang masih dianggap aman.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Israel memang terus meningkatkan serangan di Khan Younis, Gaza, memaksa warga Palestina yang berada di lokasi lain untuk mengungsi. Puluhan tank Israel memasuki bagian selatan Jalur Gaza dekat Khan Younis pada Senin, kata para saksi mata kepada AFP. Pengangkut personel lapis baja dan buldoser juga terlihat.

Berita Lainnya:
Israel akan Perbanyak Operasi Darat di Rafah

Banyak dari mereka warga Gaza yang melarikan diri telah mengungsi dari daerah lain di wilayah tersebut. Banyak yang tidur seadanya di bawah tenda-tenda darurat dengan beberapa barang yang tersisa di dalam kantong plastik.

Sebanyak 80 persen dari 2,3 juta penduduk Gaza telah meninggalkan rumah mereka akibat pemboman Israel yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang telah membuat sebagian besar wilayah pantai yang padat menjadi gurun yang sunyi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Belasan Orang Tewas Dalam Serangan Israel di Rafah 

Para petugas medis di daerah kantong tersebut mengatakan bahwa serangan udara dan serangan darat telah menewaskan lebih dari 15.500 orang, dan ribuan lainnya hilang dan dikhawatirkan tertimbun reruntuhan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dimulainya kembali serangan mematikan Israel ke Gaza setelah gencatan senjata selama seminggu dengan kelompok Hamas Palestina telah menimbulkan dampak di sekitar wilayah yang berada di ambang konflik yang lebih luas.

Para pejuang Hamas telah bentrok dengan pasukan Israel yang bergerak maju di wilayah tersebut. Sayap bersenjata mereka terus meluncurkan roket ke Tel Aviv dan kota-kota serta permukiman Israel lainnya. 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi