Kamis, 02/05/2024 - 18:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Penyanyi IU Rilis Album Baru 2024, Dikabarkan Gandeng V BTS

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Salah satu member BTS, V, dikabarkan akan membintangi video musik comeback penyanyi wanita, IU. Kabar tersebut menurut laporan eksklusif dari Star News

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dilansir Koreaboo, Selasa (5/12/2023), saat ini IU sedang mempersiapkan comeback-nya pada paruh pertama 2024 dengan album baru. Format albumnya belum diumumkan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

V memastikan untuk merekam video musiknya menjelang jadwal sibuknya sebelum wajib militer yang akan datang. Ini akan menjadi kedua kalinya IU dan V bekerja bersama. Sebelumnya, V pernah menjadi bintang tamu di acara “Palette” beberapa bulan lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Baik agensi IU, EDAM Entertainment, maupun agensi V, BigHit Music tidak memberikan komentar mengenai laporan tersebut. V sendiri akan mendaftar wajib militer (wamil) pada 11 Desember 2023, menurut outlet media Korea Selatan Dispatch.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Laporan khusus dari Dispatch mengungkapkan detail wajib militer keempat anggota grup BTS, yakni RM, V, Jimin, dan Jungkook. Pada 11 Desember 2023, RM dikabarkan juga akan mendaftar wamil. Sementara itu, Jimin dan Jungkook akan mendaftar wamil pada 12 Desember 2023. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Interaksi Unik V BTS di Weverse, tak Pernah Kehabisan Ide Jawab Pertanyaan Army

Dispatch juga melaporkan bahwa Namjoon atau RM dan Taehyung atau V akan menjalani wamil di fasilitas pelatihan yang sama. V bakal bergabung dengan Satgas Batalyon Komando Pertahanan Ibu Kota Angkatan Darat, sedangkan RM akan ditempatkan di sektor tertentu, tapi wilayah pastinya tidak diungkapkan. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Informasi itu belum bisa dijamin kebenarannya, sebab kabar lain menyebut Taehyung telah meminta untuk mendaftar di pasukan pendukung (unit lini belakang). Padahal, pasukan pendukung dan satuan tugas khusus punya tanggung jawab yang sangat berbeda. 

Dilansir laman Sportskeeda, Selasa (5/12/2023), Dispatch menginformasikan bahwa Jimin dan Jungkook akan memasuki kamp pelatihan Divisi Infanteri ke-5 Angkatan Darat. Di lokasi tersebut, member tertua BTS, Jin, sudah menjadi asisten pelatih. Jin saat ini terdaftar sebagai Asisten Instruktur atau Instruktur Pelatihan di Pusat Pelatihan Perekrutan Baru di Yeoncheon-gun, Provinsi Gyeonggi. Yeoncheon-gun juga terkenal sebagai tempat tinggal Divisi Infanteri ke-5 Angkatan Darat Republik Korea. 

Berita Lainnya:
Babak Baru Perseteruan Hybe dan CEO Ador Min Hee-jin, BTS 'Disingkirkan' Pakai Dukun?

Ketika klaim ini menyebar dengan cepat secara daring, banyak Army (penggemar BTS) menyatakan ketidaksetujuan atas menyebarnya kabar yang belum dikonfirmasi. Mereka khawatir informasi itu berpotensi membahayakan keselamatan member BTS. 

Selain itu, semua kabar yang beredar dinilai membingungkan karena informasinya tidak rinci dan tidak terjamin kebenarannya. Hybe atau BigHit Entertainment yang menaungi BTS juga tidak memberikan informasi detail atau mengonfirmasi laporan media Korea.

Di sisi lain, pada bulan lalu, BTS memboyong dua penghargaan di MAMA Awards 2023. Dilansir Filmfare, dua penghargaan itu adalah Samsung Galaxy Worldwide Icon the Year dan Worldwide Fans’ Choice (Bonsang). 

Suga, Jimin, dan Jungkook juga mendapatkan penghargaan di acara tersebut. Jimin mendapatkan penghargaan Best Male Artist, sedangkan lagu solo Suga atau Agust D berjudul “People Pt.2” mendapatkan penghargaan Best HipHop & Urban Music. Anggota termuda BTS, Jungkook mendapatkan dua penghargaan yakni Best Dance Performance (Male Solo) dan Best Collaboration untuk “Seven (feat Latto)”.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi