Selasa, 27/02/2024 - 19:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Ditundukkan Aston Villa, Guardiola: Man City dalam Situasi yang Sulit

ADVERTISEMENT

BIRMINGHAM — Kejutan besar disuguhkan Aston Villa saat menjamu Manchester City pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. Menjamu juara bertahan Liga Primer Inggris, Villa sukses menutup laga dengan kemenangan tipis, 1-0.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Gol kemenangan Villa ditorehkan Leon Bailey usai memanfaatkan umpan dari Douglas Luiz pada menit ke-74. Bola sepakan Bailey dari tepi kotak penalti sempat berubah arah usai mengenai kaki salah satu pemain bertahan Man City. Kiper Man City, Ederson, tidak bisa berbuat banyak dalam menghalau bola tersebut.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Meski hanya mencetak satu gol, Villa terbukti tampil lebih superior dibanding The Citizens di laga tersebut. Torehan 22 tembakan yang dilepaskan para penggawa Villa di sepanjang laga ini menjadi jumlah tembakan terbanyak yang dihadapi Man City sejak resmi ditangani Pep Guardiola pada 2016 silam.

ADVERTISEMENT

Sebaliknya, Man City seolah menjadi tim yang berbeda di laga ini. The Citizens hanya mampu melepaskan total dua tembakan di sepanjang laga. Ini menjadi jumlah tembakan terendah yang dicatatkan The Citizens sejak ditangani Guardiola. Man City kehilangan intensitas permainan dan kewalahan dalam menghadapi Villa.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Bastoni Kini Percaya Inter Bisa Bersaing dengan Tim Manapun Usai Final Liga Champions

Guardiola mengakui performa buruk anak-anak asuhnya di laga ini. Seraya menilai Villa layak menjadi pemenangan di laga ini, eks pelatih Barcelona itu menilai, anak-anak asuhnya tidak pernah mampu menemukan ritme permainan yang tepat dan menjawab tantangan dari Villa.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

”Villa layak meraih kemenangan di laga ini. Tim terbaik di laga ini meraih kemenangan. Mereka tampil lebih baik dari kami. Kami kesulitan untuk bisa membangun proses yang baik, terutama dengan gaya permainan yang mengandalkan kekuatan fisik dan mengendalikan sejumlah aspek laga,” ujar Guardiola seperti dikutip Sky Sports, Kamis (7/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Kekalahan ini sekaligus menorehkan rekor negatif buat Man City. Untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir, The Citizens gagal memetik kemenangan di empat laga Liga Primer Inggris secara beruntun. Kekalahan dari Villa ini melengkapi torehan hasil imbang Man City kala menghadapi Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Berita Lainnya:
Saka Kemungkinan Fit Saat Arsenal Kunjungi Markas West Ham

Tidak hanya itu, Man City juga harus rela turun satu peringkat ke posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Man City digeser Villa yang berhasil merangsek ke posisi ketiga dengan raihan 32 poin, unggul dua poin dari The Citizens. Guardiola pun mengakui, Man City tengah berada dalam situasi sulit dan terpuruk.

”Dalam beberapa tahun terakhir, kami selalu menemukan cara untuk meraih kemenangan. Kini, kami berada dalam situasi sulit. Kami harus bisa mengubah dinamika permainan. Kami seperti tidak lagi menunjukkan sepak bola yang bagus. Ini sudah menjadi tugas saya untuk mencari cara keluar dari situasi ini,” ujar mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi