Selasa, 27/02/2024 - 20:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Host MotoGP Buru-buru Klarifikasi Usai Dihujat Warganet Gegara Sebut Nasi Goreng dari Malaysia

ADVERTISEMENT

BANDA ACEH – Media sosial sempat dihebohkan dengan seorang host MotoGP yang menyebut bahwa nasi goreng bukan berasal dari Indonesia, tapi Malaysia. Akibat hal tersebut, host MotoGP tersebut langsung menuai beragam hujatan dari warganet Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Dia bahkan sampai mengunci akun Instagram pribadinya gegara serangan tersebut. Serangan tersebut berawal dari ketika host MotoGP yang bernama Fran Wyld mewawancarai salah seorang pembalap yang bernama Fabio Quartararo jelang MotoGP Malaysia 2023. 

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Pembalap dari tim Monster Energy Yamaha itu ditanya mengenai makanan favorit selama di Malaysia. Ketika mendapat pertanyaan itu, Quartararo sempat bingung untuk menjawabnya. Karena, pria asal Prancis itu mengaku tidak tahu persis nama makanan di Malaysia.

ADVERTISEMENT
Berita Lainnya:
All New Honda CR-V RS e:HEV Raih Penghargaan Car of the Year 2023 di Australia

Ia meminta saran nama makanan yang ada di Malaysia kepada host. Tiba-tiba Wyld menyebut nasi goreng, tapi saran tersebut langsung dikoreksi oleh Quartararo bahwa nasi goreng yang dia ketahui berasal dari Indonesia, bukan dari Malaysia. 

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh

“Nasi goreng merupakan makanan klasik dari Malaysia,” sahut pewawancara lagi

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

“Tapi bukankah itu dari Indonesia,” tegas Quartararo.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Tak lama, Quartararo menyebut mango sticky rice yang diketahui berasal dari Thailand. Dia melanjutkan, bahwa dari goreng dari Malaysia maka itu adalah makanan favoritnya. Host itu juga meminta maaf kepada Malaysia dan Indonesia soal nasi goreng. 

Namun sayang, warganet Indonesia terlanjur marah dengan klaim yang dilakukan oleh Wyld. Mereka langsung ramai-ramai menyerang akun Instagram milik Wyld. Mereka mengungkapkan amarah atas klaim yang dilakukan oleh Wyld. 

Berita Lainnya:
GIICOMVEC 2024 Ditargetkan Jadi Solusi Terpadu untuk Kebutuhan Kendaraan Komersial

Perempuan yang menjabat sebagai Manajer Komunikasi MotoGP itu sampai mengunci akun Instagram @fran_corchamps dan menuliskan klarifikasi melalui bios Instagramnya. Ia akhirnya mengakui bahwa nasi goreng berasal dari Indonesia. 

“Saya melakukan kesalahan. Saya tahu nasi goreng berasal dari Indonesia,” tulis Wyld, dikutip pada Jumat, 8 Desember 2023. 

Seperti diketahui, nasi goreng merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia. Bahkan pembalap MotoGP seperti Marc Marquez menyukai makanan tersebut apabila dirinya berkunjung ke Indonesia, seperti ketika ikut ajang MotoGp di Lombok. 

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi