Senin, 27/05/2024 - 23:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Kemenkes Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 di Jalur Mudik Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Vaksinasi Covid-19 (ilustrasi). Kemenkes membuka layanan vaksinasi Covid-19 di sejumlah fasilitas posko mudik untuk menekan laju kasus selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

JAKARTA — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI membuka layanan vaksinasi Covid-19 di sejumlah fasilitas posko mudik. Hal ini dilakukan untuk menekan laju kasus selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Informasi tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy usai menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara Jakarta, Senin (11/12/2023). “Dari Kemenkes RI membuka vaksinasi, bagi mereka yang belum vaksin dan booster,” katanya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Nekat jadi TKW Arab dan Bongkar Aib Gilanya: Saya Gak Pernah Nolak, Karena Itu Yang Saya Ingin Juga

Ia mengatakan, Kemenkes RI menyiapkan lebih dari 143 posko mudik yang tersebar di sepanjang lintasan mudik Natal dan Tahun Baru 2024. Muhadjir mengimbau kepada pemudik untuk mewaspadai potensi penularan Covid-19 yang kini sedang mengalami tren peningkatan di Tanah Air.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Yang penting para pemudik ini selama Natal dan tahun baru waspadai adanya Covid-19. Lebih bagus patuh protokol kesehatan, tapi tidak usah terlalu khawatir, nyaman-nyaman saja liburnya, ibadahnya juga berjalan seperti biasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” katanya.

Meski Indonesia telah memasuki endemi Covid-19, Muhadjir menyebut status tersebut bukan berarti SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 sirna dari muka bumi. “Bahwa Covid-19 masih ada, yang memang ada ini kan endemi dan memang Covid-19 tidak akan hilang sama sekali,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Calon Jamaah Haji Diimbau Vaksin Lengkap 10 Hari Sebelum Keberangkatan

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono mengatakan pemerintah masih menyimpan persediaan 4,1 juta dosis vaksin Covid-19 yang masih bisa dipakai memenuhi kebutuhan pemudik Natal dan tahun baru. Dia menyebut tren kenaikan kasus Covid-19 di kisaran 35-40 kasus per 6 Desember 2023, dengan jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit tercatat 60-131 orang, masih dalam level yang terkendali.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Masih belum terlalu signifikan kenaikannya. Masih terkendali,” katanya.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi