Rabu, 17/04/2024 - 22:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Investigasi PBB Terkait Pelanggaran di Gaza akan Dilakukan Setelah Konflik Berakhir

ADVERTISEMENTS

A Palestinian doctor checks a child injured following Israeli airstrikes in southern Gaza at the Nasser Hospital in Khan Yunis, southern Gaza Strip, 14 December 2023. Israeli forces resumed military strikes on Gaza after the week-long truce ended on December 1. At least 18,000 Palestinians and at least 1,200 Israelis have been killed, according to the Palestinian Health Ministry and the Israel Defense Forces (IDF), since Hamas militants launched an attack against Israel from the Gaza Strip on 07 October, and the Israeli operations in Gaza and the West Bank which followed it.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

WASHINGTON — PBB akan meluncurkan sebuah penyelidikan untuk menyelidiki personel badan tersebut yang terbunuh dan kerusakan pada fasilitas-fasilitasnya setelah konflik di Jalur Gaza berakhir, seorang pejabat mengatakan pada hari Rabu (13/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Israel Gunakan Data Intelijen untuk Bidik Warga dan Infrastruktur Sipil Gaza   

“Kami telah melihat laporan-laporan mengenai sebuah sekolah UNRWA (Badan Pengungsi Palestina) yang dihancurkan,” kata juru bicara Stephane Dujarric kepada para wartawan, dilansir Anadolu Agency, Kamis (14/12/2023).

ADVERTISEMENTS

Menurut Dujarric, perlu ada dewan penyelidikan dari PBB untuk melihat kerugian harta benda dan hilangnya nyawa warga PBB. “Setelah konflik, perlu ada dewan penyelidikan dari PBB untuk melihat kerugian harta benda dan hilangnya nyawa anggota PBB. Namun hal tersebut hanya dapat dilakukan setelah konflik berakhir,” katanya.

Pernyataannya muncul satu hari setelah kepala UNRWA, Philippe Lazzarini, mengatakan bahwa ia melihat video-video yang menunjukkan sebuah sekolah milik badan PBB tersebut diledakkan di Gaza utara.

Berita Lainnya:
Menteri Luar Negeri Jerman Kembali Berkunjung ke Timur Tengah

“Ini keterlaluan,” kata Lazzarini, yang menambahkan bahwa semua fasilitas umum, termasuk rumah sakit dan sekolah PBB, dilindungi oleh hukum internasional.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Israel telah membombardir Jalur Gaza dari udara dan darat, memberlakukan pengepungan dan melancarkan serangan darat sebagai pembalasan atas serangan lintas batas yang dilakukan oleh kelompok perlawanan Palestina, Hamas, pada 7 Oktober.

Setidaknya 18.608 warga Palestina telah terbunuh dan 50.594 lainnya terluka dalam serangan Israel, menurut otoritas kesehatan Gaza.

Jumlah korban tewas resmi Israel dalam insiden penerobosan Hamas, yang diduga dari serangan tentara Israel mencapai 1.200 orang, sementara sekitar 139 sandera dibawa Hamas ke wilayah Gaza dan masih berada dalam tahanan, menurut angka resmi.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi