Sabtu, 27/07/2024 - 12:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Kritik Guardiola Karena Sia-siakan Kalvin Phillips, Mourinho Panaskan Kembali Rivalitas?

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 ROMA — Jose Mourinho seperti menyalakan kembali api perseteruan dengan Pep Guardiola. Mourinho mengkritisi sikap Guardiola terhadap Kalvin Phillips.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Semua dimulai ketika Mou diminta membahas apa yang akan dilakukan AS Roma pada bursa transfer terdekat. Ia tak bisa berbicara banyak mengenai hal itu. Ia hanya berupaya memaksimalkan setiap peluang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

The Special One melihat situasi yang berbeda di klub lain. Ia bandingkan dengan kedaan di Manchester City. Bahkan pemain yang sudah didatangkan dengan harga mahal seperti Phillips disia-siakan Guardiola.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

City berpotensi melepas eks Leeds United itu pada Januari 2024. Sang gelandang kesulitan mendapatkan menit bermain. Ia hanya dua kali tampil sebagai starter the Citizens sejak merapat ke Stadion Etihad pada 2022.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

The Sky Blues mengeluarkan 42 juta pounds demi mendapatkan tanda tangan Phillips. Lantas apakah tidak ada potensi keadaan bakal berubah? Dalam sebuah pernyataan, Guardiola mengakui belum ada gambaran mengenai hal itu.

Berita Lainnya:
UEFA 'Tunduk' pada Duo Manchester, Izinkan Klub Saudara Main di Kompetisi yang Sama
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Jika harus memilih, ia ingin membiarkan anak asuhnya itu pergi. Ini semata-mata demi kebaikan semua pihak, untuk sang pemain maupun klub.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Saya sangat menyesal atas keputusan saya terhadapnya. Saya sudah mengatakan itu berkali-kali. Dia tidak pantas mengalami apa yang terjadi padanya saat ini,” kata Guardiola, dikutip dari Mirror, Jumat (15/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Ia enggan menyentuh elemen teknis Phillips. Menurut Guardiola, satu-satunya hal yang bisa ia gambarkan tentang sang gelandang, dari sisi kepribadian dan karakter. Pemilik 31 caps tim nasional Inggris itu disebut sebagai contoh sempurna bagi banyak orang.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Pada akhirnya, Pep merasa harus membuat keputusan, yang tidak selamanya menyenangkan semua pemain. Terpenting, secara personal, ia peduli pada semua anak asuhnya.

“Jadi itulah mengapa, mudah-mudahan keadaan bisa berbalik. Saya mengatakan berkali-kali. Jika di Januari (2024), dia bertahan, saya sangat senang, karena dia berlatih dengan sangat baik, dan dia pria baik dan berkarakter,” ujar mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Berita Lainnya:
Nagelsmann Bocorkan Upaya Jerman Bungkam Spanyol: Jinakkan Lamine Yamal!

Mourinho merespons ini. Ia melihat fakta begitu mudahnya Guardiola dan City membeli dan menjual pemain. Sementara Mou harus kreatif di bursa transfer, karena Roma lebih mengandalkan pinjaman dan mencari agen bebas.

Ketika membahas kemungkinan I Giallorossi mendatangkan pemain baru, pria Portugal ini tak mampu menahan diri. Ia lantas mengkritisi tindakan Pep. Situasi ini seolah memantik rivalitas antara mereka yang beberapa tahun lalu sempat memanas.

“Dengar, saya bukannya iri. Tapi Manchester City misalnya. Mereka mengeluarkan 80 juta euro untuk mendatangkan Phillips. Sekarang pada Januari, Pep mengatakan dia akan melepasnya pergi dan membeli (gelandang) lain. Kami berada dalam kenyataan yang berbeda,” ujar Mourinho kepada beIN Sports, dikutip dari Mirror.

Ia mengungkapkan sangat menginginkan tiga hingga empat pemain baru. Ia merasa manajemen juga memiliki hasrat serupa. Namun bukan perkara mudah untuk mewujudkan. Mereka perlu mempertimbangkan aspek finansial sehingga tidak sampai melanggar aturan atau merugikan klub.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

أَفَحَسِبَ الَّذِينَ كَفَرُوا أَن يَتَّخِذُوا عِبَادِي مِن دُونِي أَوْلِيَاءَ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا جَهَنَّمَ لِلْكَافِرِينَ نُزُلًا الكهف [102] Listen
Then do those who disbelieve think that they can take My servants instead of Me as allies? Indeed, We have prepared Hell for the disbelievers as a lodging. Al-Kahf ( The Cave ) [102] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi