Kamis, 30/05/2024 - 06:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Militer Teroris Israel Salah Targetkan Sasaran, Temannya Sendiri Malah Ditembak Mati

Ilustrasi. Tentara Israel salah sasaran dengan menembak mati sandera yang ternyata tentara Israel dalam pertempuran di Shejaiya, Gaza utara, Jumat (15/12/2023).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

JAKARTA — Tentara Israel salah mengindentifikasi tiga sandera Palestina yang ternyata tentara Israel, selama pertempuran di Shejaiya, Gaza utara, Jumat (15/12/2023) pagi waktu setempat. IDF mengira ketiganya sebagai ancaman sehingga menembak mereka hingga tewas.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

‘’Ini adalah peristiwa yang menyedihkan dan menyakitkan bagi kita semua. IDF bertanggung jawab atas semua yang terjadi,’’ kata Juru Bicara IDF, Laksamana Muda Daniel Hagari, seperti dikutip dari Times of Israel.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Korea Utara Tembakkan Rudal Balistik Jarak Pendek ke Laut Timur

Hagari mengatakan IDF bertanggung jawab atas insiden tragis tersebut. Ia berkilah bahwa Shenjaiya merupakan wilayah dimana pasukannya bertemu banyak pejuang Hamas, sehingga IDF tidak mau mengambil risiko dengan melepaskan tembakan ke arah ketiganya.  

Hagari menyebut para sandera sebagai Yotam Haim yang diculik oleh Hamas dari Kfar Aza, dan Samar Talalka yang diculik dari Nir Am. Sandera ketiga tidak disebutkan namanya karena permintaan keluarga.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Ketiga sandera diperkirakan bisa lolos dari penawanan Hamas karena melarikan diri. Atau ketiganya, kata Hagari, ditinggalkan oleh Hamas yang menahan mereka.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Setelah baku tembak, IDF melakukan pemindaian dan pemeriksaan sebelum akhirnya muncul kecurigaan mengenai identitas korban tewas. Jenazah mereka segera dipindahkan ke Israel untuk diperiksa dan diidentifikasi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Lantik Tujuh Kepala SKPA, Pj Sekda Ingatkan Percepatan Realisasi APBA

 “Ini adalah peristiwa tragis yang terjadi di zona pertempuran di mana pasukan menghadapi banyak pasukan Hamas dalam beberapa hari terakhir,’’ katanya. ’’Tak lama setelah kejadian tragis tersebut, pertempuran lain dengan Hamas terjadi di dekat lokasi kejadian.’’

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Hagari mengatakan IDF segera menyelidiki insiden tersebut. Dia mengatakan IDF masih berupaya untuk mengumpulkan fakta dan mengklarifikasi rincian insiden tersebut.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi