Selasa, 30/04/2024 - 21:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Prakiraan BMKG Cuaca Hari Ini: Sebagian Kota Besar di Indonesia Cerah Berawan

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian kota besar di Indonesia mengalami cuaca cerah berawan hingga berawan pada Ahad (17/12/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Berdasarkan informasi resmi infoBMKG diikuti di Jakarta, cuaca berawan diprakirakan terjadi di Kota Bandar Lampung hingga Mataram dan Kupang, serta Gorontalo dan Manado.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut pantauan per pulau, dari Pulau Sumatra, waspadai potensi hujan di Kota Banda Aceh dan Kota Medan, juga hujan yang disertai petir di Kota Tanjungpinang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sementara Kota Pekanbaru berpotensi hujan dengan intensitas sedang, dan Kota Padang berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Masih dari Pulau Sumatra, waspada potensi hujan yang disertai petir di Kota Jambi, Kota Pangkalpinang dan Kota Palembang. Kota Bengkulu umumnya berpotensi hujan ringan dan Kota Bandar Lampung cuaca berawan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Gempa Magnitudo 5,4 Terjadi di Tanggamus Lampung

Berlanjut ke Pulau Jawa, dari kota Serang, Jakarta ke Yogyakarta dan Surabaya umumnya cerah berawan hingga berawan, kecuali di kota Bandung berpotensi hujan dengan intensitas sedang. Bergeser ke kepulauan Bali-Nusa Tenggara, secara umum Kota Denpasar, Mataram dan Kota Kupang diperkirakan cuaca cerah berawan hingga beawan tebal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Berpindah ke Pulau Kalimantan waspadai potensi hujan yang disertai petir di Kota Tanjung Selor, Kota Samarinda, dan Kota Banjarmasin. Kota Pontianak berpotensi hujan sedang, dan Kota Palangkaraya berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Berita Lainnya:
BMKG Minta Pemudik Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem Hingga H+1 Lebaran

Dari Pulau Sulawesi, waspadai potensi hujan lebat di Kota Mamuju. Kota Makassar akan turun hujan dengan intensitas sedang, sementara Kota Palu berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Kota Gorontalo, Kota Manado, dan Kendari umumnya cuaca cerah berawan hingga berawan tebal. Di timur Indonesia, potensi hujan ringan diperkirakan terjadi di Kota Manokwari, Jayapura dan Ambon, sedangkan Kota Ternate umumnya cuaca berawan.

Sumber: Antara/Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi