Jumat, 03/05/2024 - 09:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Ulasan Film Aquaman and the Lost Kingdom: ‘Hujan’ Humor Receh Sepanjang Film

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Arthur Curry alias Aquaman (Jason Momoa) sekarang disibukkan tugas sebagai Raja Atlantis sekaligus menjadi suami dan ayah. Dia kadang merasa kewalahan, namun bertahan dengan itu semua. Hingga, sebuah masalah genting terjadi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Wabah misterius merebak di lautan, berbarengan dengan suhu dunia permukaan yang kian lama kian melonjak. Berbagai kondisi tersebut rupanya berkaitan dengan Black Manta (Yahya Abdul-Mateen II), musuh lama Aquaman yang kini menggunakan kekuatan mistis kuno Black Trident.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Tidak tinggal diam, Aquaman segera menyusun rencana untuk melawan kekuatan jahat tersebut, dibantu istrinya, Mera (Amber Heard), dan sang ibunda, Atlanna (Nicole Kidman). Kondisi yang kian pelik membuat Aquaman mau tak mau meminta bantuan adik tirinya, Orm (Patrick Wilson).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Petualangan terbaru Aquaman sudah bisa disimak di film Aquaman and the Lost Kingdom yang sedang tayang di bioskop Indonesia. Film merupakan sekuel dari film Aquaman yang tayang pada 2018. Keduanya sama-sama diarahkan oleh sutradara James Wan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Lima Film Pahlawan Super yang Menggetarkan dari Awal hingga Akhir

Formula cerita Aquaman and the Lost Kingdom terbilang tidak baru dan kurang orisinal untuk sebuah sinema superhero. Sebab, dinamika hubungan persaudaraan, di mana saudara yang semula saling melawan justru menjadi kawan, sudah pernah diusung di film pahlawan super lain.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Akan tetapi, penonton akan tetap bersenang-senang selama menyimak film Aquaman and The Lost Kingdom, justru karena humor receh sepanjang film. Durasi lebih dari dua jam berlalu tidak terasa karena alur cerita yang cepat dan lekas beralih ke adegan berikutnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Gaya ‘urakan’ Jason Momoa dan aksi kocak yang khas membuat film ini menyenangkan ditonton. Dia melontarkan banyak lelucon kekinian, bahkan juga menyebutkan tokoh dari film superhero studio “sebelah”, juga banyak kelucuan saat sosok Aquaman dan Orm berusaha jadi akrab.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Film Superhero DC Banyak yang akan 'Tinggalkan' Netflix, Apa Saja?

Hal yang terasa agak janggal adalah porsi tokoh Mera (Amber Heard) yang cukup dibatasi dalam cerita. Karakter itu memang masih ada, tapi dialog dan adegannya seolah sengaja tidak ditonjolkan, yang sebelumnya memang sudah diisyaratkan oleh studio.

Hal lain yang kurang memuaskan adalah penyelesaian konflik utama yang terkesan terlalu mudah, dan sebenarnya bisa lebih mendalam atau dieksplorasi. Itu membuat penonton kurang merasakan klimaks Aquaman and the Lost Kingdom.

Di beberapa adegan, peralihannya pun terlalu cepat dan menjadi kurang logis, juga beberapa efek CGI kurang meyakinkan sehingga agak mengganggu. Namun, terlepas dari itu, film untuk penonton 13 tahun ke atas ini termasuk tayangan yang menghibur, serta ada sentilan mengenai isu lingkungan. Ada satu tayangan post-credit, tapi sebaiknya penonton tidak berharap berlebihan saat menantikannya.

 

 

 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi