Kamis, 16/05/2024 - 21:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Candaan Zulhas, Tokoh NU Yakin tidak Ada Niat Mencela Agama

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah, Pacet, Kabupaten Mojokerto, KH Asep Saifuddin Chalim.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

SURABAYA — Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) KH Asep Saifuddin Chalim menanggapi viralnya video candaan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) soal pelafalan Amin dalam sholat. Kiai Asep mengaku, bakal memahami isu tersebut dengan hati-hati. Apalagi, kata dia, Zulhas adalah sosok yang memiliki kepedulian tinggi terhadap umat Islam.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Saya mendengar isu ini dan mencoba memahami secara saksama dan hati-hati. Sepanjang yang saya kenal, beliau (Zulhas) adalah sosok yang sangat punya perhatian besar terhadap umat Islam dalam setiap jabatan yang diemban. Mulai dari waktu di MPR hingga saat ini menteri perdagangan,” kata Kiai Asep dalam keterangan tertulisnya di Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (21/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BPBD: Gempa Garut Akibatkan Tiang Listrik Roboh di Cianjur

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain itu, kata dia, ketua umum DPP PAN itu juga merupakan pribadi yang santun dan taat beribadah. Zulhas yang menjabat menteri perdagangan memiliki sikap yang baik mengenai hubungannya dengan Tuhan. Artinya, kata Kiai Asep, kecil kemungkinan seorang Zulhas memiliki niat mencela agamanya sendiri.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Dengan begitu menurut kami kecil, bahkan rasanya tidak mungkin Zulkifli Hasan punya niat buruk mencela agama maupun sholat yang setiap hari ia jalani,” ujar pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Kabupaten Mojokerto tersebut.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

Terkait potongan video yang beredar, lanjut Kiai Asep, Zulhas hanya menyampaikan apa yang dikhawatirkan dan didengarnya. Sebelum Zulhas mengutarakan candaan tersebut, sambung dia, beberapa dai juga pernah ada yang melontarkan guyonan serupa.

Berita Lainnya:
Dishub DKI Koordinasi dengan Minimarket Atasi Jukir Liar

 

“Kan tidak mungkin kita mau tuduh ada ulama yang mau melecehkan agama,” ucap Kiai Asep. Dia pun mengajak umat Islam, untuk bersama-sama menahan diri dan saling mengingatkan agar jangan sampai menjadikan agama sebagai isu politik.

Apalagi, sampai mengeksploitasi isu agama sebagai senjata untuk menyerang atau menjatuhkan pihak yang tidak disuka. “Pejabat publik juga harus mampu menahan diri dan berhati-hati. Masyarakat harus mampu menahan diri agar tidak mudah terprovokasi,” kata Kiai Asep.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi