Rabu, 17/04/2024 - 22:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Dukung Transisi Energi, Damri Tambah Layanan Bus Listrik 

ADVERTISEMENTS

Ilustrasi bus listrik Damri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Damri meluncurkan bus listrik yang beroperasi untuk koridor busway PT Transjakarta di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (22/12/2023). Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Damri, Dadan Rudiansyah, mengatakan kerja sama dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) merupakan upaya revolusi transportasi umum di Jakarta dengan mengoperasikan bus listrik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Damri berkomitmen mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Dadan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (21/12/2023).

ADVERTISEMENTS

Dadan menyampaikan, hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk menghasilkan zero emission, salah satunya melalui aksi pergeseran ke bus listrik untuk transportasi umum. Dadan menyebut sejumlah 26 unit bus listrik Damri rakitan Skywell tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. 

Berita Lainnya:
Komitmen AHM Hadirkan Layanan dan Ekosistem Motor Listrik Terbaik bagi Konsumen Indonesia

“Setelah melalui berbagai tahap proses administrasi, bus listrik Damri diproyeksikan akan beroperasi di akhir tahun,” ucap Dadan. 

Dadan menjelaskan bus listrik yang datang merupakan bentuk dukungan Damri kepada program pemerintah dalam menghasilkan zero emission. Dadan mengatakan kehadiran bus listrik Damri sebagai wujud sinergi bersama PT Transjakarta untuk dioperasikan pada koridor busway. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Realisasi ini merupakan bagian dari salah satu pencapaian penggabungan Perum PPD ke dalam Perum Damri. Damri sebagai surviving entity bertanggung jawab mengembangkan bisnis berkelanjutan yang sudah ada,” kata Dadan. 

Berita Lainnya:
Pengguna Mobil Listrik Perlu Tahu, Ini 49 SPKLU di Sepanjang Trans Jawa Demi Mudik Lancar

Damri, lanjut Dadan, pun menyediakan solusi menyeluruh dan menciptakan ekosistem kendaraan listrik dengan mengembangkan infrastruktur dan fasilitas pendukung pengoperasian bus listrik di Pool Damri Pupar, Cakung, Jakarta Timur. Dadan berharap kemitraan strategis untuk mengembangkan bus listrik di Indonesia, khusus di Jakarta dapat berjalan sukses demi mewujudkan transportasi berkelanjutan dan efisien.

“Komitmen Damri menyediakan transportasi umum ramah lingkungan,” kata Dadan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi