Rabu, 01/05/2024 - 12:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Terapkan Prinsip Keberlanjutan, Krakatau Posco Cetak Sejarah

ADVERTISEMENTS

Krakatau Posco. Perusahaan kerja sama antara PT Krakatau Steel (Persero) Indonesia dan Posco Korea, PT Krakatau Posco, berkomitmen menjalankan usaha berbasis kepedulian lingkungan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Perusahaan kerja sama antara PT Krakatau Steel (Persero) Indonesia dan Posco Korea, PT Krakatau Posco, berkomitmen menjalankan usaha berbasis kepedulian lingkungan. Direktur Teknologi dan Pengembangan Bisnis Krakatau Posco Makmun mengatakan Krakatau Posco tak hanya mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, tetapi juga menanamkan prinsip keberlanjutan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Krakatau Posco juga dinobatkan sebagai industri besi baja di Indonesia yang pertama dan satu satunya berhasil meraih Penghargaan Proper Hijau (beyond compliance) oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),” ujar Makmun dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (22/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kementan Realisasikan Bantuan Pompa 262 Unit untuk Petani Lebak
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Makmun menyebut perusahaan mampu memenuhi sejumlah indikator penilaian Proper Hijau yang mencakup pelaksanaan penilaian daur hidup, efisiensi energi, penurunan emisi, konservasi air dan efisiensi air, 3R Limbah B3 dan Limbah Non B3, perlindungan keanekaragaman hayati, pemberdayaan masyarakat, dan tanggap kebencanaan. Makmun menilai keberhasilan ini berkat kerja sama seluruh pihak.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Terungkap Ada Impor Ilegal Rutin dari China ke Indonesia yang Nilainya Ratusan Juta Dolar AS

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen dan perhatian Krakatau Posco terhadap permasalahan lingkungan hidup serta pengembangan masyarakat. Dengan ini, Krakatau Posco secara konsisten membuktikan peningkatan berkelanjutan dalam pengelolaan lingkungan hidup,” kata Makmun.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Seperti diketahui KLHK kembali menyerahkan penghargaan Proper periode 2022-2023 kepada perusahaan yang meraih penilaian taat dan melebihi taat  dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Penghargaan ini merupakan bentuk evaluasi kinerja yang dilakukan pemerintah kepada penanggung jawab usaha dan atau kegiatan di bidang pengelolaan lingkungan hidup.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi