Sabtu, 18/05/2024 - 04:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Opini Publik Berubah, Rocky Gerung Sebut Kini Jokowi yang Tergantung ke Prabowo

BANDA ACEH Pengamat Politik Rocky Gerung menyebut kini Presiden Joko WIdodo (Jokowi) tergantung pada calon presiden (capres) nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto berdasarkan perubahan opini publik.Padahal sebelumnya berlaku sebaliknya, Rocky Gerung menilai hal tersebut disebabkan turunnya elektabilitas Jokowi karena putra sulungnya sekalgis cawapres Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Kalau saya menduga secara akademis, tadinya Pak Prabowo tergantung pada Pak Jokowi, sekarang karena opini publik berubah bahwa Pak Jokowi lah yang tergantung pada Pak Prabowo, karena Pak Jokowi makin lama elektabilitasnya turun karena Gibran, kan itu masalahnya kan,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Padahal menurut Rocky, berdasarkan pikiran Prabowo, seharusnya Gibran menjadi aset karena diajukan Jokowi sebagai cawapres, namun yang terjadi malah sebaliknya usai Debat cawapres perdana kemarin, Jumat (22/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Bocorkan Megawati Kantongi 8 Nama Cagub Jakarta, PDIP: Ada Ahok Hingga Andika Perkasa

“Jadi Pak Prabowo berpikir kalau Pak Jokowi ajukan Gibran mestinya Gibran itu tidak jadi beban dia kan, justru bisa jadi aset,” ujarnya dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (27/12).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Ternyata Gibran itu setelah debat yang di 20 menit setelah debat diululukan, 20 jam kemudian sudah dihujat oleh publik, dan itu hujatan itu juga masuk ke jantung istana kan,” sambungnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara itu, dalam jejak pendapat Litbang Kompas pada Jumat (22/12/2023) pukul 19.20-22.00 WIB, mayoritas pemilih tidak mengubah pilihannya setelah menyaksikan debat capres dan cawapres 2024.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Akibat Amandemen UUD 1945, Kedaulatan Hanya Milik Parpol

Sebanyak 66,7 persen dari total 212 responden tidak mengubah pilihannya setelah menonton debat capres dan cawapres 2024, hanya 11,3 persen yang mengaku akan mengubah pilihan, sedangkan 22 persen menjawab tidak tahu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Untuk diketahui, dalam survei Litbang Kompas sebelumnya yang dilakukan pada 29 November-4 Desember 2023, Prabowo-Gibran meraih elektabilitas tertinggi dengan angka 39,3 persen.

ADVERTISEMENTS

“Pasangan Prabowo-Gibran unggul di hampir semua kategori sosio-demografis responden,” tulis peneliti Litbang Kompas Bambang Setiawan, dikutip dari Kompas.com, Senin (11/12/2023).

ADVERTISEMENTS

Sedangkan Anies Baswedan dam Muhaimin Iskandar berada di urutan kedua dengan elektabilitas 16,7 persen, lalu urutan terakhir diisi dengan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan 15,3 persen.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi