Jumat, 17/05/2024 - 14:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

5 Kampus Cyber di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihanmu

 JAKARTA — Meneruskan studi ke jenjang yang lebih tinggi sudah menjadi impian bagi banyak siswa/i yang telah lulus dari tingkat SMA/SMK/MA sederajat untuk meneruskan study ke perguruan tinggi. Di Indonesia sendiri, jenis perguruan tinggi sangat banyak, salah satunya Kampus Cyber.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sebagaimana yang disebutkan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dikristek) Kemetrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud), untuk menjawab tantangan era digital, Indonesia sudah mendirikan lima Kampus Siber. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Lima Kampus Siber yang didirikan di Indonesia antara lain berikut ini untuk informasi lanjutnya:

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

1. Universitas Siber Asia (UNSIA)

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Universitas Siber Asia (UNSIA) merupakan salah satu kampus yang beralamat di Jalan Harsono RM No 1 RT09/04 Lantai 1-2, RT 9/RW 4, Ragunan, Pasar Minggu, South Jakarta City, Jakarta, merupakan kampus full-online pertama di Indonesia  berbasis pada konsep soft-university system melibatkan platform smart digital technology baik secara hardware maupun secara software yang bertujuan untuk meningkatkan keahlian mahasiswa dalam menguasai pilar-pilar pengembangan teknologi informasi yakni Artificial Intelligence, Machine Learning, Digital Twin, Big Data, Data Science, dan Quantum Computing. Program Studi (Prodi) yang terdapat pada UNSIA anatra lain Akuntansi, Sistem Informasi, Informatika, Manajemen dan Komunikasi. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ada Beasiswa Kuliah Untuk Youtuber dan Konten Kreator di Kampus Ini, Yuk Kepoin!

2.  Politeknik Siber dan Sandi Negara (POLTEK SSN)

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kemudian selanjutnya Politeknik Siber dan Sandi Negara merupakan Sebuah Program Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia, Poltek SSN merupakan satu-satunya pendidikan tinggi Persandian di Indonesia yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan peningkatan kualitas SDM aparatur bidang Siber dan Sandi yang mampu menjawab tantangan perkembangan teknologi informasi dan ancaman terhadap pengamanan informasi rahasia negara. Poltek SSN terletak di Kabupaten Bogor dan menyelenggarakan program Diploma IV. Kampus tersebut berada di Jalan Raya H Usa, Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan membuka program studi (Prodi) Kriptografi dan Keamanan Siber. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

3. Cyber University atau Universitas Siber Indonesia

ADVERTISEMENTS

Dalam urutan yang ketiga ada Cyber University atau Universitas Siber Indonesia merupakan kampus yang beralamat di Jalan TB Simatupang No 6, RT 7/RW 5, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, dengan tagline The First Fintech University yang merupakan Kampus Pertama Berbasi Financial dan Teknology, 

ADVERTISEMENTS

Berfokus terhadap UMKM di Indonesia dan Program 3 Tahun Perkuliahan dengan membuka 1 Tahun Magang, Cyber University yang dulunya Bernama BRI Institute ini membuka Prodi Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Sistem dan Teknologi Informasi, Bisnis Digital, Kewirasahaan. 

Berita Lainnya:
Tren Inovasi Kian Berkembang, Mari Mengenal Dunia Data Science

4. Universitas Terbuka 

Point ke empat yaitu Universitas Terbuka, yaitu Universitas yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani No 43, RT 5/RW 4, Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menerapkan sistem belajar terbuka jarak jauh. UT diresmikan pada september 1984 dengan membuka 43 program studi, yang terdiri dari 1 program D3, 1 Program D4, 32 program S1, 7 program S2, dan 2 Program S3. Selain dari program formal, UT juga memiliki program sertifikat.   

5. Muhammadiyah Cyber University

Muhammadiyah Cyber University merupakan kampus swasta dengan visi menjadi perguruan tinggi siber terpercaya, terdepan dan termuka yang menyediakan akses pendidikan yang berkualitas dengan membuka program Pembelajaran Jarak Jauh diantaranya Informatika, Sistem Informasi, Administrasi Kesehatan, Hukum, Manajemen, Akuntansi yang berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto No 17 RT 53 RW 12 Kota Yogyakarta.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi