Selasa, 21/05/2024 - 06:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Lewat Seminar, FTI Universitas BSI Bangun Kader Peneliti Muda

Seminar Peneliti Muda, yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), pada Selasa (12/12/2023) di aula BSI kampus Kramat 98.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Seminar Peneliti Muda, yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), pada Selasa (12/12/2023) di aula BSI kampus Kramat 98. Kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa semester lima program studi (prodi) Sistem Informasi dan prodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI. Kegiatan seminar peneliti muda ini dipandu oleh Wahyutama Fitri Hidayat selaku moderator.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Ketua prodi Sistem Informasi Universitas BSI, Sriyadi menyampaikan bahwa seminar peneliti muda ini bertujuan agar mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI yang akan menulis skripsi bisa melakukannya dengan optimal dan sesuai dengan format penelitian yang valid dan bermutu.

Berita Lainnya:
P4 Jakarta Barat dan Universitas BSI Ajak Peserta Belajar Memproduksi Program Talkshow

“Lewat seminar peneliti muda ini, diharapkan mahasiswa dapat menulis skripsi dengan optimal dan sesuai dengan format penelitian yang valid dan bermutu,” tegasnya.

Sementara itu, Slamet Riyanto selaku narasumber yang bergabung dalam peneliti BRIN juga pernah terlibat sebagai peneliti di institusi LIPI menjelaskan tentang teknologi informasi dalam membentuk sebuah karya sistem informasi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Proses penelitian meliputi pemilihan topik, studi literatur, formulasi hipotesis, tujuan sasaran, desain penelitian, bahan dan metode, hasil dan diskusi. Penelitian yang baik harus memiliki keterkaitan antara pemilihan topik sampai hasil dan diskusi. Juga disebutkan etika dalam penelitian yang berlandaskan legalitas dan kejujuran,” kata Slamet.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Universitas BSI BSD Dukung Suksesnya P5 SMK Negeri 6 Kabupaten Tangerang

Ia juga menyebutkan beberapa teknologi informasi yang bisa dimanfaatkan dalam menciptakan suatu karya sistem informasi, antara lain: Augmented Reality, Virtual Reality, Mixed Reality. 

“Selain itu, ada penerapan metode seperti Blockchain, Systematic Literatur Review dan Analisys data dengan VOSviewer untuk menghasilkan sebuah ide karya ilmiah dalam penelitian yang dibuat,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi