Rabu, 24/04/2024 - 09:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Tumben, Mourinho Puji Setinggi Langit Juventus dan Tifosi-nya

ADVERTISEMENTS

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri dan pelatih Roma Jose Mourinho tampak akrab saat kedua tim berjumpa akhir pekan kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 TURIN — Pemandangan unik terlihat sebelum dan sesudah laga Juventus menghadapi AS Roma pada giornata ke-18 Serie A musim 2023/24. Grande Partita itu berlangsung di markas Juve, Stadion Allianz, Turin, Ahad (31/12/2023) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pelatih kubu tamu, Jose Mourinho tertangkap kamera menatap ke tribun ultras I Bianconeri. Mourinho melakukan hal itu berkali-kali, selama periode pemanasan. Bukan rahasia lagi jika ia termasuk musuh tifosi Nyonya Tua.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Namun kali ini sedikit berbeda. Ia enggan memunculkan kesan rivalitas. Ia malah memuji mentalitas berbagai elemen di Juventus.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Berikut Jadwal dan Prediksi Susunan Starting XI Udinese vs Roma Malam Ini

Roma takluk 0-1. Gol tunggal kemenangan Juve tercipta pada awal babak kedua. Tembakan Adrien Rabiot merobek jala Rui Patricio.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Setelah pertandingan, Mou tak terlaku fokus pada sisi teknis. Ia merasakan atmosfer sebuah stadion yang hanya fokus pada kemenangan. Tidak peduli bagaimana timnya bermain.

“Ada tembok di Turin, dan bahkan stadion pun dididik tentang hal ini. Mereka bermain untuk menang, dan jika mereka harus bertahan, tidak masalah karena mereka hanya ingin menang. Mereka bahkan merasakan kegembiraan saat melakukannya,” kata sosok yang menamakan diri the Special One ini, dikutip dari Football Italia, Selasa (2/1/2023).

Berita Lainnya:
Stadeo Gelar ‘Big Match Live Room’ dan ‘Fans Night’ Laga MU Vs Liverpool

Mourinho menampakkan bahasa tubuh bersahabat selama di lapangan. Ia sempat menyapa salah seorang staf Massimiliano Allegri. Ia juga berbicara dengan Mattia Perin.

Tak berlebihan apa yang diutarakan Mou. Juve adalah klub yang sangat berfokus pada hasil akhir. Terkadang, nyaris sepanjang pertandingan mereka memilih bertahan jika dalam keadaan unggul.

Situasi ini merupakan bagian dari sejarah tim tersebut. Pada saat yang sama, tidak selalu berjalan baik, apalagi di era sepak bola modern seperti ini.

Itulah mengapa Allegri sering dihantam kritikan. Ia dianggap sebagai pelatih yang terlalu takut memainkan strategi menyerang. Alhasil, di beberapa kesempatan, permainan Juve sangat membosankan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi