Rabu, 22/05/2024 - 08:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Aziz Yanuar Minta Arya Wedakarna Segera Diusir dari Indonesia, Kalau Tidak Ini yang Bakal Terjadi

BANDA ACEH – Tim Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mendesak pemerintah agar segera mengusir Arya Wedakarna di Indonesia.Mengingat rasisme yang dilakukan senator Bali itu tak hanya baru kali ini, namun sudah berkali- kali menyudutkan Islam.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Makhluk rasis begini harusnya segera diusir dari republik ini!!!,” kata Aziz saat dihubungi pojoksatu.id, Selasa (2/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Aziz Yanuar juga meminta Kepala Bea Cukai di Bali harus bertindak tegas terhadap pernyataan Arya Wedakarna yang dinilai telah menciderai hak- hak beragama di Indonesia.

“Kami masyarakat minta makhluk begini diusir dari republik Indonesia dan meminta Kepala Bea Cukai jangan sampai dipindah. Pilih mana Dirjen Bea Cukai?,” tandasnya.

Aziz lantas menilai, pernyataan kontroversial senator Bali itu sebenarnya menjadi bukti bahwa yang bersangkutan tidak faham bahwa jilbab itu bukan hanya perintah agama, namun merupakan suatu budaya di Indonesia

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Sindiran Menohok Aa Gym usai OJK Cabut PayTren Ustaz Yusuf Mansur: Dia Ceramah Habis Harta Kita

“Makhluk begitu tidak paham bahwa hijab dan penutup kepala bagi muslimah adalah budaya Indonesia,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Bahkan, kata Aziz, bila merujuk terhadap sejarah perjuangan para pahlawan. Hampir mayoritas pahlawan muslimah menggunakan jilbab.

“Hampir seluruh pahlawan muslimah memakai tutup kepala atau hijab, ada Rohana Kudus, Rasuna Said yang bahkan jadi nama jalan di kuningan, Laksamana Mahayati dan lain lain,” tegasnya.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni turut geram dengan pernyataan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Bali, Arya Wedakarna, yang mempermasalahkan jilbab yang digunakan umat islam.

ADVERTISEMENTS

Menurut Sahroni, Arya Wedakarna sudah melakukan tindakan rasisme terhadap agama lainnya, terutama terhadap pemeluk agama islam.

Berita Lainnya:
Telunjuk Surya Paloh Dianggap Nyuruh Anies Angkat Kursi Jadi Omongan Publik

“Woii rasis kali bapak,” kata Ahmad Sahroni

Seperti diketahui, Arya Wedakarna terekam kamera mengeluarkan pernyataan tersebut saat sedang memarahi kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Bali Nusa Tenggara dan kepala Bea Cukai Bandara I Gusti Ngurah Rai, beserta pengelola bandara.

Arya diduga menyinggung jilbab atau hijab yang dikenakan Muslimah. Arya ingin agar pegawai asli Bali ditempatkan di meja depan melayani wisatawan dibandingkan mereka yang mengenakan hijab.

“Saya gak mau yang front line, front line itu, saya mau yang gadis Bali kayak kamu, rambutnya kelihatan terbuka. Jangan kasih yang penutup, penutup gak jelas, this is not Middle East. Enak aja Bali, pakai bunga kek, pake apa kek,” ucap Arya dikutip Republika di Jakarta, Senin (1/1/2024). ***

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi