Jumat, 17/05/2024 - 04:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Berkolaborasi demi Menciptakan Generasi yang Lebih Sehat

JAKARTA — Nestle Indonesia meneken penandatangan kerja sama (MoU) dengan Foodbank of Indonesia (FOI) sebagai bukti perseroan aktif menjaga kesehatan dan keafiatan konsumen. FOI merupakan organisasi sosial yang berperan memberikan akses pangan bagi masyarakat yang membutuhkan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Mempunyai visi yang sama dalam mewujudkan generasi yang lebih sehat, Nestle memperbarui perjanjian kerja samanya dengan FOI melalui program donasi pangan ‘Dapur Mustikarasa’ mulai 2024. Presiden Direktur Nestle Indonesia, Samer Chedid menyampaikan, sejak berdiri lebih 50 tahun di Indonesia, perusahaan berkomitmen menciptakan manfaat bagi individu dan keluarga, masyarakat, dan bumi.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Melalui Nestle Cares, kami bekerja sama dengan pihak internal maupun eksternal untuk membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Salah satu mitra kami adalah FOI,” kata Samer didampingi Corporate Affairs Director Sufintri Rahayu dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (4/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
KNKT Minta Publik dan Sekolah Buat Rencana Perjalanan yang Baik

Program Dapur Mustikarasa FOI adalah kegiatan sarapan pagi yang diselenggarakan di pendidikan anak usia dini (PAUD) atau sekolah dasar, melalui gerakan sarapan sehat yang mendorong para guru dan orang tua untuk menyediakan dan memperkenalkan makanan sehat kepada anak-anak.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Tujuan utama dari program tersebut adalah untuk menciptakan generasi yang lebih sehat dan tangguh untuk masa depan. Program sarapan sehat ini akan dilaksanakan dua kali sepekan selama enam bulan dan menargetkan 100 sekolah. Samer mengaku, pihaknya sejak 2020 sudah berkontribusi dalam memberikan akses pangan melalui kerja sama bersama FOI kepada masyarakat Indonesia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kontribusi ini sejalan dengan nilai yang dimiliki Nestle, yaitu creating shared value (CSV). Melalui CSV, kami turut berkomitmen untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat melalui produk-produk berkualitas tinggi, inovasi, dan program-program tanggung jawab sosial yang berkelanjutan,” kata Samer.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Anies: Cara Pandang Luhut Bisa Ganggu Demokrasi

Survei FOI pada 2022 mengungkap, sekitar 27 persen anak berangkat ke sekolah dengan perut kosong. Bahkan, angka tersebut mencapai 40-50 persen di daerah padat perkotaan. Oleh karena itu, kata pendiri FOI Wida Septarina Wijayanti, pihaknya memiliki fokus utama untuk membuka akses pangan bagi anak-anak sekolah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Dengan komitmen ini, FOI dan Nestle turut mendukung Indonesia dalam mencapai kedaulatan pangan sebagaimana ditargetkan oleh Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) nomor 2, yaitu mengakhiri kelaparan, mencapai keamanan pangan, meningkatkan gizi dan mempromosikan pertanian berkelanjutan,” kata Wida.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi