Jumat, 17/05/2024 - 08:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Terlibat Jual Beli Narkoba, Sekretaris Desa di Lampung Ditangkap Polisi

BANDAR LAMPUNG – Diduga terlibat narkoba jenis sabu, Sekretaris Lurah (Seklur) Sumber Agung, Dani Darmawan (DD) ditangkap polisi pada Rabu (3/1/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Saat ini, DD dipecat dari jabatannya dan diperiksa petugas Ditresnarkoba Polda Lampung, terkait pengembangan jaringan bandar narkoba yang telah ditangkap lebih dulu. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Direktur Resnarkoba Polda Lampung Kombes Pol Erlin Tangjaya mengatakan, petugas sudah menangkap lebih dulu bandar narkoba yang telah ditetapkan sebagai tersangka IS, warga Kemiling, Bandar Lampung. “Berdasarkan pengembangan, tersangka DD pernah membeli narkoba kepada IS,” kata Kombes Pol Erlin Tangjaya, Jumat (5/1/2024). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Menurut dia, tersangka DD telah membeli narkoba jenis sabu dua kali kepada IS, bandar narkoba warga Kemiling. Menurut Tim Opsnal Unit 2 Subdit 1, petugas telah mengembangkan kasus ini IS tersebut dan langsung mengamankan DD. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kasus Dugaan Asusila Ketua KPU Hasyim Asy'ari Disidangkan Pekan Depan

Hasil pemeriksaan terhadap urinenya, DD positif mengandung amfetamin. Tersangka DD dan barang bukti diamankan di Polda Lampung, untuk penyelidikan. Tadinya, petugas tidak mengetahui kalau DD salah seorang pejabat di Pemkot Bandar Lampung yang menjabat Seklur Sumber Agung. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sebelumnya, tersangka IS yang lebih dulu ditangkap polisi, kedapatan memiliki narkoba jenis sabu sebanyak 27 klip di rumahnya. Petugas mendapati barang tersebut di dalam lemari dengan berat 5,83 gram. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Plt Camat Kemiling Socrat Pringgodanu membenarkan Seklur Sumber Agung diamankan Polda Lampung. Menurut dia, berdasarkan informasi dari Lurah Sumber Agung, Seklur Sumber Agung DD diduga terkait narkoba. Dia menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada polisi. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Saksi Ceritakan Detik-detik Kecelakaan Maut Bus Rombongan Siswa SMK Depok di Ciater Subang, Diduga Rem Blong dan Lampu Mati, 11 Orang Tewas Bergelimpangan

Baca juga: Suka Bangun Malam Hari Kemudian Ingin Tidur Lagi, Baca Doa Rasulullah SAW Ini

ADVERTISEMENTS

Terkuaknya kasus ini, Inspektorat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung langsung turun menangani kasus ini. Hasilnya, langsung memberhentikan DD dari jabatannya Seklur Sumber Agung. 

ADVERTISEMENTS

Menurut Inspektur Inspektorat Pemkot Bandar Lampung Robi Suliska Sobri pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah terkait penangkapan DD dalam kasus narkoba. “Sudah dicopot (dari jabatan seklur),” katanya, Jumat (5/1/2024). 

Pemkot Bandar Lampung tegas sudah menerbitkan SK pemberhentian DD sesuai dengan perintah Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, siapa saja pejabat terlibat narkoba diberhentikan dari jabatannya.  

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi