Jumat, 03/05/2024 - 08:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Makan Siang Bersama, Jokowi Ngaku Diajak Zulhas

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan makan siang bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di kawasan Bogor, Ahad (7/1/2024). Usai makan siang bersama, Jokowi menyebut pertemuan makan siang bersama tersebut merupakan undangan dari Zulkifli Hasan. “Diundang Pak Zul makan siang,” kata Jokowi sambil tertawa kecil.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Sementara itu, Zulkifli Hasan menyampaikan, undangan makan siang bersama Jokowi itu digelar karena biasanya Jokowi lupa menyantap makan siangnya saat sedang bekerja. “Makan enak, kalau kerja bapak lupa makan siang. Saya beberapa kali ikut. Mulai pagi sampai malam. Makannya pagi dan malam. Pagi aja kadang lupa. Makanya ini kita ajak makan siang. Sekali-sekali,” ujar Zulhas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Zulhas mengaku mengajak makan siang bersama Jokowi menjelang penyelenggaraan debat ketiga pada malam nanti. “Sekali-sekali pas nanti malam ada debat. Beliau ada waktu,  ‘Pak sekali-sekali santai pak, boleh engga makan siang bareng?’ Gitu. Ya ini makan siang jadinya,” lanjutnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Eva Daniawati Mahasiswi IPB Jadi Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Cikampek Km 58, Warga Kuningan
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebagai partai koalisi pemerintahan, Zulhas mengaku memberikan laporan kepada Jokowi mengenai sambutan dari masyarakat terhadap pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024. Menurutnya, Prabowo dan Gibran mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Ya saya kan koalisi, lapor. Lapor ya kan. Saya ke Indonesia Timur, ke Sumatra, ke Jateng, ke Jatim, itu ya. Saya bilang, pak, kami dapat sambutan begitu hangat, mas Gibran, pak Prabowo, pak Prabowo-Gibran disambut hangat sekali,” ujar Zulhas.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Karena itu, ia menekankan perlunya mensosialisasikan kepada masyarakat terkait program-program dan visi misi ke depannya. Selain itu, Zulhas juga menilai perlunya melanjutkan pembangunan yang sudah dikerjakan oleh pemerintahan Jokowi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Pak Jokowi ini kan sangat pembaharu ya. Membangun IKN, membangun tol Jawa tembus, tol Sumatera tembus. Kalau saudara pergi ke Labuan Bajo waduh bintang lima banyak di sana. Jadi maju sekali. Ini kita ingin lanjutkan,” ujarnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Amin dan Ganjar-Mahfud Masih Berpeluang Menang Sengketa Pilpres

Selain melanjutkan program pembangunan, Zulhas juga menilai perlunya melanjutkan program bantuan sosial yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak. Seperti bantuan PKH, bansos El Nino, dll.

“Termasuk urusan yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak. Apa? PKH, bansos, bantuan langsung El Nino, itu akan dilanjutkan, akan ditambahkan, dana abadi pondok. Ini kita sampaikan insyaallah sekali putaran bisa selesai,” kata dia.

Lebih lanjut, menjelang digelarnya debat ketiga, Zulhas mengaku turut membahas persiapan debat secara umum. Kendati demikian, ia enggan menjelaskan lebih lanjut pembicaraannya dengan Jokowi.

“Ya tadi secara umum saja, secara umum. Tentu ada hal-hal yang dibicarakan tidak bisa saya sampaikan,” kata dia.

Seperti diketahui, pertemuan Jokowi dengan Zulhas ini diselenggarakan di salah satu rumah makan di kawasan Bogor, Jawa Barat. Pertemuan dengan Zulhas digelar setelah sebelumnya Jokowi juga bertemu Ketua Umum parpol koalisi pemerintahan lainnya, seperti Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi