Jumat, 17/05/2024 - 13:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Bisa dicicil, Yuk Cek Biaya Kuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta

JAKARTA — Berkuliah di kampus swasta bagi calon mahasiswa baru selalu identik dengan biaya yang mahal. hal ini tentunya menjadi pertimbangan yang sangat penting bagi calon mahasiswa baru sebelum mantap memilih universitas.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sebagian universitas ada yang menetapkan harga sangat tinggi karena memberikan fasilitas super mumpuni. Namun, itu tidak berlaku jika berkuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Mahasiswa masih bisa menikmati fasilitas terbaik meskipun dengan biaya murah, bahkan bisa dicicil.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Hal itu hanya bisa dinikmati di UMJ. UMJ menawarkan pembiayaan kuliah S1 melalui skema 5 kali cicilan dalam setiap semester. Selain itu, UMJ juga bekerja sama dengan lembaga keuangan nonbank dalam bentuk program dana talangan bagi mahasiswa dalam pembayaran kuliah. Berikut informasi mengenai perincian biaya kuliah di UMJ bagi calon mahasiswa baru:

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Terdiri atas empat program studi yaitu Kesejahteraan Sosial, Administrasi Publik, Ilmu Politik, dan Ilmu Komunikasi. FISIP UMJ sudah memiliki dua prodi akreditasi unggul yakni Kesejahteraan Sosial dan Administrasi Publik. Biaya kuliah di FISIP UMJ berkisar Rp 8 juta-Rp 9 juta per semester.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kamu Minat Jadi Content Creator? Ayo Cek Beasiswa Gratis dari Cyber University 

Fakultas Hukum (FH)

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Terdiri dari satu Program Studi yaitu Hukum dan sudah memiliki akreditasi unggul. Biaya kuliah di Fakultas Hukum UMJ berkisar Rp 9 juta per semester.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

ADVERTISEMENTS

Terdiri atas tiga program studi yaitu Manajemen, Akuntasi, dan Ekonomi. FEB UMJ sudah memiliki dua Prodi terakreditas unggul yakni Manajemen dan Akutansi. Biaya kuliah di FEB UMJ berkisar Rp 9 juta-Rp 11 Juta per semester.

ADVERTISEMENTS

Fakultas Teknik (FT)

Terdiri atas tujuh program studi yaitu Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Arsitektur. FT UMJ memiliki satu prodi dengan terakreditasi unggul yakni Arsitektur. Biaya kuliah di FT UMJ berkisar Rp 10 juta-Rp 12 juta per semester.

Fakultas Agama Islam (FAI)

Terdiri atas enam program studi yaitu Hukum Keluarga, Komunikasi Penyiaran Islam, Manajemen Perbankan Syariah, Zakat dan Wakaf, dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Agama Islam. FAI UMJ memiliki Prodi unggul yakni Manajemen Perbankan Syariah. Biaya kuliah di FAI UMJ berkisar Rp 6 juta-Rp 7,5 juta per semester.

Fakultas Pertanian (FTan)

Terdiri atas dua program studi, yaitu Agroteknologi dan Agrobisnis. Biaya kuliah di Ftan UMJ berkisar Rp 4 juta-Rp 5 juta per semester.

Berita Lainnya:
Orasi Civitas Academica UMJ di Aksi Bela Palestina

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)

Terdiri atas tujuh program studi yaitu Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Guru SD, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Olahraga, dan Pendidikan Teknologi Informasi. FIP UMJ memiliki dua prodi dengan akreditasi unggul yakni PG-PAUD dan PG-SD. Biaya kuliah di FIP UMJ berkisar Rp 9 juta-Rp 12 juta per semester.

Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK)

Terdiri atas tiga program studi, yaitu Pendidikan Kedokteran, Kebidanan, dan Gizi. FKK UMJ memiliki biaya kuliah berkisar Rp 9 juta-Rp 112 juta per semester.

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM)

Terdiri atas satu program studi yaitu Kesehatan Masyarakat dan sudah memiliki akreditasi unggul. Biaya kuliah di FKM UMJ berkisar Rp 8 juta-Rp 13 juta per semester.

Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK)

Terdiri atas satu program studi, yaitu Keperawatan. Biaya kuliah di FIK UMJ berkisar Rp 15 juta per semester.

Itulahlah kisaran biaya setiap fakultas jika berkuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Perincian tersebut bisa diakses melalui laman web [email protected]. Yuk, berkuliah di UMJ dan jadilah bagian dari generasi unggul.

Penulis: Fazri Maulana

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi