Kamis, 02/05/2024 - 09:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Madrid dan Atletico akan Mulai Piala Super Spanyol di Arab Saudi

ADVERTISEMENTS

Laga Real Madrid vs Atletico Madrid.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 MADRID – Real Madrid akan bertemu Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol pada Kamis (11/1/2024) dini hari WIB di Arab Saudi. Ini merupakan pertandingan pertama dari tiga pertandingan antara kedua klub dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Setelah Piala Super, Madrid dan Atletico akan bertemu lagi pada 18 Januari di babak 16 besar Copa del Rey, dan kemudian pada 4 Februari di Stadion Santiago Bernabeu dalam laga kedua mereka di Liga Spanyol musim ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Madrid telah memenangkan lima partai terakhirnya di semua kompetisi dan telah mencatat rekor tak terkalahkan dalam 19 partai secara beruntun. Satu-satunya kekalahan El Real musim ini adalah saat menghadapi Atletico di Liga Spanyol, 3-1 di Stadion Metropolitano, yang merupakan tempat berlangsungnya partai penyisihan pertama Copa del Rey pekan depan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Berikut Jadwal dan Prediksi Starting XI RCD Mallorca vs Real Madrid Malam Ini

Di stadion ini pula Atletico meraih kemenangan ke-20 secara beruntun di seluruh kompetisi untuk menyamai rekor klub yang berakhir dengan hasil imbang 3-3 melawan Getafe di Liga Spanyol pada bulan Desember.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tim asuhan Diego Simeone melaju dengan kuat setelah kemenangan kandang atas Madrid, melaju ke babak gugur Liga Champions dan mendekati puncak klasemen Liga Spanyol. Namun mereka mengalami ganjalan akhir-akhir ini, hanya memenangi dua dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Salah satu dari dua kekalahan terakhirnya terjadi di Girona, tim peringkat kedua di paruh musim. Kekalahan 4-3 tersebut membuat Atletico turun ke peringkat lima, di luar jatah Liga Champions. Mereka tertinggal 10 poin di belakang pemimpin klasemen, Madrid.

Atletico dan Madrid juga bertemu di final 2020, dengan Madrid menang melalui adu penalti dalam pertandingan yang menandai pertama kalinya Piala Super dibawa ke Arab Saudi dalam kesepakatan multi-tahun yang menguntungkan bagi klub dan federasi sepak bola Spanyol.

Berita Lainnya:
Ancelotti Puji Tekad Pemain Real Madrid dalam Kemenangan Comeback atas Barcelona

Format baru empat besar Piala Super Spanyol mempertemukan dua tim teratas di Liga Spanyol musim lalu dan dua finalis Copa del Rey. Semifinal lainnya akan dimainkan pada Jumat (12/1/2024) antara Barcelona dan Osasuna, runner-up Copa del Rey musim lalu.

Penyerang Atletico, Antoine Griezmann, akan memasuki pertandingan ini dengan menyamai rekor Luis Aragones sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 173 gol.

Madrid tidak dapat memainkan beberapa pemain utamanya karena cedera jangka panjang, termasuk penjaga gawang Thibaut Courtois dan bek tengah Eder Militao dan David Alaba. Pemain muda asal Turki, Arda Guler, telah melakukan debutnya di pertandingan Copa del Rey akhir pekan lalu dan mungkin akan mendapatkan lebih banyak menit bermain di Arab Saudi. Vinícius Júnior, Rodrygo dan Jude Bellingham akan memimpin lini serang Madrid.

 

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi