Kamis, 16/05/2024 - 05:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mahfud dan Cak Imin Kompak tak Khawatirkan Khofifah

PAMEKASAN — Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md. tidak khawatir akan kehilangan suara pemilih di Jawa Timur pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu disampaikan Mahfud merujuk keputusan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Enggak punya kekhawatiran dan tidak punya tanggapan,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu usai menghadiri acara deklarasi dukungan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Walaupun demikian, pasangan Calon Presiden RI Ganjar Pranowo tersebut mengaku biasa saja terhadap pilihan politik Khofifah dalam Pilpres 2024. “Itu biasa saja. Ada yang dukung saya, ada yang dukung orang lain, itu biasa saja, ini politik,” kata Mahfud.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Pengamat: Prabowo Bakal Pertimbangkan Artis Masuk dalam Pemerintahannya

Senada dengan Mahfud, sebelumnya cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga menanggapi keputusan Khofifah yang menyetakan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran. Cak Imin menyatakan, perbedaan sikap antara PKB dan Khofifah bukan hal baru, meskipun keduanya memiliki kaitan erat dengan Nahdlatul Ulama.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kan sudah lama. Jadi bahkan Pemilu 2019 kan di Jawa Timur beda Khofifah sama PKB, jadi bukan hal baru,” kata Cak Imin di Surabaya, Rabu (10/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Cak Imin meyakini, dukungan Khofifah terhadap pasangan Prabowo-Gibran tidak bepengaruh apa-apa terhadap raihan suara PKB maupun dirinya di Pemilu 2024. Muhaimin meyakini PKB tetap bisa memenangkan Pemilu di Jatim.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Anggota Bawaslu Ini Ngaku Merinding saat MK Bacakan Putusan

“Artinya nggak pengaruh apa-apa. Saya optimis PKB tetap unggul suaranya terbanyak di Jawa Timur dan itu daya tahannya kuat, sehingga tidak ada urusannya. Itu urusan masing-masing,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Akhir 2023 lalu, Cak Imin juga sempat mengatakan pasangan AMIN bakal menang di Provinsi Jawa Timur (Jatim). Hal itu lantaran basis massa di Jatim merupakan massa pendukung PKB.

ADVERTISEMENTS

“Pokoknya urusannya sederhana, PKB harus menang di Jawa Timur. Kalau PKB sudah menang, pasti AMIN menang,” kata Muhaimin saat melakukan kampanye di wilayah Jawa Timur, Kamis (28/12/2023).

 

 

 

 

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi