Rabu, 22/05/2024 - 10:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Rakornas APTIKOM 2023, Universitas BSI Jalin Kerja Sama dengan Mitra dan Perguruan Tinggi

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif sukses mengikuti rangkaian acara RAKORNAS APTIKOM Tahun 2023.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

MALANG — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif sukses mengikuti rangkaian acara RAKORNAS APTIKOM Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jalan Raya Tlogomas No 246 Kota Malang, Jawa Timur 65144, Indonesia, pada tanggal 7-9 Desember 2023. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Rakornas APTIKOM atau Rapat Koordinasi Nasional Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer, Rakornas APTIKOM adalah acara tahunan yang diadakan oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM). APTIKOM adalah sebuah asosiasi yang mewadahi perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki program studi di bidang ilmu komputer, teknologi informasi, dan informatika.

Acara ini menjadi ajang bagi Universitas BSI untuk menjalin kerja sama melalui penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) dengan berbagai mitra dan Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia salah satunya yaitu : Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda, PT Hewlett-Packard Indonesia, PT Solusi Kampus Indonesia, LSP Informatika tentang Pelaksanaan Program Pengembangan Pendidikan, Pengajaran, Penelitian dan Program Pengabdian Kepada Masyarakat Serta Penyediaan Sumber Daya Manusia. 

Berita Lainnya:
Kelas BPJS Kesehatan Dihapus, Kamar Inap Bakal Berdasar Jenis Kelamin & Penyakit

Universitas BSI juga jalin kerja sama dengan APTIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer) tentang Reviewer Kurikulum Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI. Penandatangan kerja sama ini dilakukan oleh Rektor Universitas BSI Prof Dr Ir Mochamad Wahyudi yang diwakili oleh Kaprodi Informatika & Teknologi Komputer, Rachmat Adi Purnama dan Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak, Muhammad Sony Maulana. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Rektor Universitas BSI juga mengatakan kegiatan kerja sama ini dilakukan dengan tujuan untuk mengadakan peningkatan kerja sama dalam berbagai bidang. “Selain itu, kerja sama ini juga dilakukan untuk mengadakan peningkatan kerja sama dalam rangka mendukung Program Intake, Proces dan Output. Diantaranya dalam ruang lingkup Pengembangan Pendidikan, Pengajaran, Penelitian, Pelatihan dan Program Pengabdian Kepada Masyarakat serta berbagai program lainnya untuk mendukung peningkatan kualitas Pendidikan Tinggi,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Dishub DKI Jakarta Diminta Pasang Tanda Parkir Gratis di Minimarket

Ia menambahkan, kegiatan Rakornas APTIKOM bertujuan untuk menyatukan para anggota asosiasi, memfasilitasi pertukaran informasi dan pengetahuan di antara para anggotanya, serta membahas isu-isu terkini dan permasalahan yang dihadapi dalam bidang ilmu komputer dan informatika di Indonesia. Rakornas APTIKOM juga menjadi forum untuk membahas upaya meningkatkan mutu pendidikan, riset, dan pengabdian masyarakat di bidang teknologi informasi.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi